-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

PT. Perkenunan Nusantara - 1 Aceh Lakukan Operasi Pasar Untuk Menekan Kelangkaan Minyak Goreng di Pasar

Langsa, lintasone.com – Kini PT. Perkebunan Nusantara -1 Aceh melaksanakan kegiatan operasi pasar minyak goreng di Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur Serta Aceh Utara pada hari ini Kamis (17/2/2022).

Sedangkan untuk Program ini dilaksanakan secara serentak oleh PTP N Group sesuai dengan arahan menteri BUMN sehingga dapat menekan kelangkaan minyak goreng yang saat ini ketersediaan dipasar maupun swalayan sangat terbatas, kalaupun ada harganya terlalu mahal sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam memperoleh minyak goreng untuk saat ini.

Direktur PT Perkebunan Nusantara 1 Aceh, Ahmad Gusmar Harahap, pada saat melakukan launching operasi pasar murah didepan Stadion Langsa, Kamis, 17 Februari 2022, menyampaikan PTPN I membantu untuk kebutuhan masyarakat khususnya ibu-ibu untuk memperoleh minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) pemerintah sebesar Rp14 ribu perliter.

“Dapat kami sampaikan bahwa minyak yang kami jual pada hari ini merupakan minyak goreng produksi anak perusahaan PTP N group, yaitu PT Industri Nusantara Lestari yang berada di Sei Mangke Simalungun Sumatera Utara,” katanya.

Ahmad Gusmar Harahap berharap, dengan kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh PTP N I Aceh dapat membantu kebutuhan minyak goreng.

Dia juga menyampaikan, pada tahap pertama PTP N I telah membuat schedule operasi pasar murah minyak goreng kepada masyarakat sebanyak 5.000 liter dengan harga eceran tertinggi HET dari pemerintah Rp14 ribu (empat belas ribu rupiah).

“Adapun titik penjualan dalam wilayah kabupaten kota daerah operasional kerja PTPN I Kota Langsa sebanyak 2.000 liter, Aceh Tamiang 1.000 liter pada tanggal 19 Februari, Aceh Timur 1.000 liter pada tanggal 21 Februari dan

Aceh Utara 1.000 liter tanggal 23 Februari Tahun 2022,” ungkapnya.

Tanggapan dan respon masyarakat pada saat kegiatan operasi pasar murah terutama kaum ibu-ibu warga kota Langsa, yang begitu antusias dan merasa berterima kasih kepada PTPN I yang sudah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam hal kesulitan memperoleh minyak goreng di Kota Langsa, dan masyarakat juga berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan serta jumlah minyak goreng nyang dapat ditingkatkan tandasnya.(Zainal/Sudir/Ardian).

0 Response to "PT. Perkenunan Nusantara - 1 Aceh Lakukan Operasi Pasar Untuk Menekan Kelangkaan Minyak Goreng di Pasar"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel