-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Awasi Penilaian Akhir Semester, Ini Sosok Sertu Paengno, Babinsa Yang Juga Guru Bantu di Perbatasan

Sintang, lintasone.com - Sertu Paengno, Babinsa Koramil 1205-09/Ketungau Tengah yang sehari-hari juga bertugas sebagai guru bantu di SMPN 8, Desa Wana Bhakti, Kecamatan Ketungau Tengah melakukan pengawasan Penilaian Akhir Semester Genap kepada siswa kelas IX di Sekolah yang berada di wilayah binaannya, Desa Wana Bhakti, Senin (07/03-2022).

Babinsa yang sehari-harinya bertugas di Koramil 1205-09/Ketungau tengah ini juga bertugas sebagai guru bantu di SMPN 8 Desa Wana Bakti, Kecamatan Ketungau Tengah. Hal ini dilakukannya sebagai bagian dari tugasnya selalu aparat komando kewilayahan yang melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Menurut Sertu Paengno, bertugas sebagai guru bantu di sekolah tersebut sudah berlangsung cukup lama, semenjak ia mulai bertugas di Koramil tersebut hingga saat ini.

"Antusiasnya para siswa, dan dukungan dari pihak sekolah dan satuan juga lah yang membuat saya sampai saat ini masih tetap bersemangat mengabdikan diri untuk mengajar," ucapnya.

Ia menambahkan, "sampai saat ini saya masih mengajar, seperti sekarang saya juga terlibat mengawasi Penilaian Akhir Semester (PAS) genap kepada siswa SMPN 8 Ketungau Tengah," tambah Sertu Paengno.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa hal ini semua tidak terlepas dari dukungan penuh sang istri yang juga berprofesi sebagai seorang guru di desa tempatnya bertugas. Ia berharap  kedepannya selain bertugas selaku Babinsa ia bisa terus mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar dengan pembekalan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, sehingga dalam memberikan materi pendidikan yang di tekuninya dapat lebih baik diterima.

"Saya berharap selain tugas utama saya selaku Babinsa, saya juga tetap dapat mengabdi sebagai guru bantu dengan mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan yang lebih baik lagi," pungkasnya.(Yohanes).

0 Response to "Awasi Penilaian Akhir Semester, Ini Sosok Sertu Paengno, Babinsa Yang Juga Guru Bantu di Perbatasan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel