-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Faksi Minta Penegak Hukum dan Masyarakat Awasi Ketat Proyek Multi Years

Aceh Timur, lintasone.com - Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny H, menghimbau masyarakat dan penegak hukum mengawasi secara ketat jalannya pengerjaan proyek multi years Peureulak-Lokop-batas Gayo Lues di Aceh Timur.

Pernyataan itu dipicu akibat adanya berbagai keluhan sejumlah masyarakat setempat, terkait kondisi pengerjaan proyek beberapa waktu lalu.

" Kami berharap semua pihak, terutama penegak hukum mengawasi ketat proyek itu, agar berjalan sebagaimana mestinya, jangan aneh - aneh dan jangan sampai mengecewakan masyarakat," kata Ronny, Selasa, 1 Maret 2022.

Aktivis HAM itu mengingatkan agar pihak rekanan serius mengerjakan proyek yang lahir dari dinamika yang sangat kompleks di Aceh tersebut.

" Proyek itu tidak lahir dengan mudah, ia ada melalui proses penuh dinamika dan lika - liku, jadi kami ingatkan pihak rekanan bekerja dengan serius, dan kami selaku fungsi kontrol sosial bersama masyarakat akan mengawasi setiap jengkal pengerjaan proyek itu mulai detik ini, sampai tuntas," tegas Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh tersebut.

Ronny mengungkapkan, pihaknya akan menggalang kekuatan masyarakat, apabila nantinya ditemukan proses dan hasil pengerjaan yang tidak sesuai harapan.

" Kami tidak peduli siapa yang kerjakan itu, dan kami akan galang kekuatan massa, apabila nantinya masyarakat menjerit karena proyek itu, saat ini kami sudah terhubung dengan masyarakat setempat dan terus memantaunya, karena itu hak rakyat untuk mengawasinya, dan kami juga akan menempuh berbagai langkah - langkah yang diperlukan, apabila ditemukan adanya kejanggalan suatu saat nanti," ungkap pengkritik cadas yang dikenal concern pada isu sosial seperti kemiskinan, pengangguran, demokrasi dan Hak Asasi Manusia itu.

Dia juga berharap rekan - rekannya di berbagai media dan LSM memprioritaskan perhatian dan kontrolnya ke proyek jalan yang akan menghubungkan antar kabupaten tersebut.

" Kami berharap teman - teman media dan LSM, baik dari dalam maupun luar Aceh Timur, optimal dan setajam mungkin menyoroti proyek ini , karena kesuksesan proyek ini sangat berarti bagi kepentingan masyarakat secara luas dan kemajuan daerah kita semua," ujar putera Idi Rayeuk tersebut.

Ronny meyakini proyek tersebut akan sukses apabila pihak rekanan serius mengerjakannya dan tentunya berkat dukungan semua pihak.

" Kami yakin proyek itu bisa sukses, tentunya berkat dukungan semua pihak,dan kami tidak akan mengusiknya selama masyarakat tidak menjerit," pungkas alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.(Zainal).

0 Response to "Faksi Minta Penegak Hukum dan Masyarakat Awasi Ketat Proyek Multi Years"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel