-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Latihkan PBB Murid SMP Negeri 1 Nurussalam

Aceh Timur, lintasone.com – Dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin dalam membentuk karakter benerasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Muhammad Agus memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMP Negeri 1 Nurussalam bertempat di ruangan Aula sekolah di Desa Keude Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu (05/03/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa menyampaikan, Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para murid mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah”, ujarnya.

Adapun materi yang kita latihkan berupa Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, sambungnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Nurussalam Drs. Mansur, S.Pd, memberikan apresiasi dan berterimaksih kepada Anggota Koramil 09/Nrs telah bersedia dengan tulus dan ikhlas memberikan kegiatan exstra kulikuler dalam bentuk latihan Baris berbaris kepada anak didiknya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diprogramkan oleh pak Babinsa ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan anak-anak sekolah kita menjadi murid yang disiplin dan berjiwa patriot”, pungkasnya.(Zainal/sudir).

0 Response to "Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Latihkan PBB Murid SMP Negeri 1 Nurussalam"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel