-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Target Capaian Semaksimal Mungkin, Kodim 1015 Sampit Dan PT.RMU Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19

Kotim, lintasone.com - Sebagai upaya untuk memaksimalkan pencapaian program vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Kodim 1015 Sampit bekerjasama dengan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) dan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Keliling melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di dua tempat sekaligus, GOR Habaring Hurung dan Stadion 29 November Sampit.

"Terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini adalah wujud sinergi dan kerjasama serta kepedulian dari pihak swasta yaitu PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) yang bekerjasama dengan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Keliling dan Kodim 1015 Sampit jajaran Korem 102 Panju Panjung", kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid disela kunjungannya ke lokasi vaksinasi, Senin (21/03/2022).

"Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 karena Covid-19 ini masih berada ditengah-tengah kita, kegiatan ini akan terus berlangsung dan direncanakan sampai 6 hari kedepan yang mana dua hari ini dipusatkan di dua GOR dan 4 hari berikutnya kita laksanakan secara mobile", lanjut Dandim.

"Tujuannya kita mengejar persentase dari pencapaian vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dimana tujuan akhirnya adalah tercapainya 'Herd Immunity' dari masyarakat, dengan harapan Covid-19 ini akan segera berakhir sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali dan roda perekonomian dapat pulih seperti semula", tambahnya lagi.

"Setelah kegiatan vaksinasi di Kota Sampit ini kami akan menuju ke daerah kecamatan yang pencapaian persentase vaksinasinya masih rendah, terutama kami akan kejar lansia dan anak-anak termasuk juga vaksin 1 dan vaksin 2 serta vaksin 3 atau booster yang tetap kami layani", imbuhnya.

Menurut Dandim, selain membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, untuk menarik minat masyarakat juga diberikan bantuan lain yaitu hadiah door prize berupa 9 bahan pokok. 

"Target kami sebanyak-banyaknya, kami akan berikan layanan vaksin hingga malam hari pukul 20.00 Wib, ini untuk memudahkan masyarakat yang bekerja pada siang hari, mari manfaatkan kesempatan ini, karena kesempatan ini tidak setiap saat ada", tandas Dandim. 

Sementara itu Koordinator Pengurus Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Keliling Ignatius Hendra Wanadjaja atau lebih akrab disapa Bingky, menjelaskan pihaknya bersama Tim SVS Keliling dan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) serta Forkopimda setempat membantu mempercepat penyebaran vaksin untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Saat ini di Kota Sampit kami  membawa 25 orang personil dari Jakarta, ini adalah pulau yang pertama diluar pulau Jawa yang kami kunjungi, hingga sekarang animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi sangat tinggi", ungkap Bingky.

Pada kesempatan yang sama General Manager (GM) PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Taryono Darusman berharap persentase warga Kotim yang divaksinasi bisa meningkat sampai 90 persen.

"Sehingga dengan meningkatnya persentase vaksinasi ini saat memasuki bulan Ramadan masyarakat bisa memiliki imunitas yang cukup tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas keagamaan", ucap Taryono.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat ini sejalan dengan visi dan misi serta bagian dari komitmen PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU), karena kami bergerak dibidang restorasi (Pemulihan) ekosistem hutan, jadi dengan semangat yang sama kami juga ingin melakukan pemulihan terhadap kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kotim", tukasnya.(Tomi).

0 Response to "Target Capaian Semaksimal Mungkin, Kodim 1015 Sampit Dan PT.RMU Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel