-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Antisipasi Karhutla, Pemdes Makarti Jaya Bersama PT.RMU Siapkan Ces Damkar

Kotim, lintasone.com - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah perairan yang sulit dijangkau serta tidak memiliki akses jalur darat, Pemerintah Desa (Pemdes) Makarti Jaya Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini memiliki Ces Pemadam Kebakaran (Damkar).

Perahu kecil bermotor ini dinilai cukup dan mampu memberikan bantuan pertolongan pertama jika terjadi kebakaran, terutama di wilayah desa yang letaknya terpencil.

Karena dimensinya kecil, Ces Pemadam Kebakaran (Damkar) ini cukup lincah dan akan mampu menerobos ke titik kebakaran serta memberikan pertolongan pertama dengan cepat.

"Alhamdulilah, keberadaan Ces Pemadam Kebakaran ini sangat berguna bagi personil Tim Damkar Desa Makarti Jaya, karena waktu tempuh untuk sampai di areal yang rawan kebakaran hutan itu bisa lebih cepat", kata Kepala Desa Makarti Jaya Suhadi kepada lintasone.com, Rabu (13/04/2022).

Ces Pemadam Kebakaran (Damkar) ini mampu mengangkut 6 hingga 8 orang personil Tim Damkar, lengkap dengan peralatan untuk memadamkan api, serta dapat bergerak kapan saja bila dibutuhkan.

"Selain digunakan sebagai sarana pemadam kebakaran, Ces Damkar ini juga dapat difungsikan untuk keperluan warga yang sifatnya darurat, seperti membawa warga yang sedang sakit", tambahnya.

"Untuk pengadaan Ces Pemadam Kebakaran (Damkar) ini desa kami dibantu oleh PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) melalui program kerjasama (MOU) tahun 2021", jelas Suhadi.

Menurutnya, dengan kehadiran Ces Pemadam Kebakaran (Damkar) ini maka Desa Makarti Jaya turut mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya.

"Semoga Ces Damkar ini bisa bermanfaat bagi warga dan dapat menunjang upaya pemadaman dan penyelamatan apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran di wilayah desa kami", tandas Suhadi.
(Tomi).

0 Response to "Antisipasi Karhutla, Pemdes Makarti Jaya Bersama PT.RMU Siapkan Ces Damkar"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel