-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pererat Kebersamaan, Dishub Kotim Gelar Buka Puasa Bersama

Kotim, lintasone.com - Guna meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan menjalin hubungan silaturahim di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, keluarga besar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar acara buka puasa bersama di halaman kantor UPTD.Dermaga Dishub Kotim yang berada di kawasan Pelabuhan Sampit, Sabtu (23/04/2022).

"Kegiatan buka puasa bersama di bulan Ramadan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan antara sesama personil keluarga besar Dinas Perhubungan Kotim", kata Kepala Kantor UPTD.Dermaga Dishub Kotim Agus Budiono, S.E.

Menurutnya, acara buka bersama (Bukber) ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Kantor UPTD.Dermaga.

Acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan Kepala Dinas Perhubungan Kotim kemudian dilanjutkan dengan pemberian THR secara simbolis kepada karyawan dan tenaga kontrak Dishub Kotim serta tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat Saleh.

Memasuki saat berbuka puasa acara dilanjutkan dengan menikmati takjil dan sholat magrib berjamaah, kemudian diakhiri dengan menyantap hidangan bersama yang disajikan diatas daun pisang oleh seluruh karyawan Dinas Perhubungan Kotim.

"Ada bermacam jenis lauk disajikan diatas daun pisang, tradisi makan bersama beralas daun pisang sebagai pengganti piring ini bermakna kebersamaan dan persaudaraan, tidak memandang jabatan, semua duduk 'lesehan' sambil menyantap sajian makanan memakai tangan", ucap Agus.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Johny Tangkere, S.H., MSM pada sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya acara buka bersama ini adalah untuk membangun kebersamaan dan mempererat silaturahim antara karyawan dan karyawati keluarga besar Dinas Perhubungan Kotim.

"Selain itu diharapkan dengan acara ini juga dapat membangun kekompakan, rasa kebersamaan, serta bentuk kepedulian saat bersama-sama berkumpul di bulan suci Ramadan ini", ucapnya.

"Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus berlanjut, meskipun Dishub Kotim nantinya akan mengalami perubahan pimpinan, diharapkan buka bersama seperti ini bisa menjadi agenda tetap dimasa yang akan datang", pungkas Johnny.(Tomi).

0 Response to "Pererat Kebersamaan, Dishub Kotim Gelar Buka Puasa Bersama"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel