-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Jalin Kemitraan Dengan UPS Tegal

Gambar : Rektor Unissula (kedua dari kiri) bersama Rektor UPS menunjukkan MoU yang baru ditandatangani

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjalin kerjasama dengan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU dan juga penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan oleh Rektor Unissula dan Rektor UPS Tegal di Unissula. Rabu (13/4/2022).

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas kerjasama ini. Dirinya juga menyebutkan bahwa kerjasama ini harus dilanjutkan dengan penandatangan PKS dengan fakultas yang ada. “Kerjasama ini harus ditindaklanjuti agar Unissula dengan UPS bisa bersama-sama menjadi universitas yang bereputasi di tingkat nasional maupun ASEAN,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah MHum berharap dapat berbagi informasi terutama dalam perolehan akreditasi dan menambah guru besar di UPS. “S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum UPS Tegal ini satu-satunya yang sudah terakreditasi Unggul. Barangkali kami bisa sharing terkait dengan akreditasi Unggul dengan Unissula. Kita masih jauh kalau dibanding Unissula,” ungkapnya.

Bersama dengan penandatanganan MoU, juga dilakukan penandatanganan PKS dengan Fakultas Teknik  Unissula. Dengan begitu sudah ada empat fakultas di Unissula yang sudah bekerjasama dengan fakultas di UPS Tegal.

Turut hadir pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subchan Sulchan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Dr Turahmat SPd MPd, Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Olivia Fachrunnisa PhD, Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tribawono SH MH, dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Unissula Ir Rachmat Mudiyono MT PhD. Adapun dari UPS Tegal hadir sekretaris yayasan, Wakil Rektor I, II, dan III, direktur pascasarjana, dekan fakultas beserta tenaga kependidikan. 

Kabiro Jawa Tengah : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Jalin Kemitraan Dengan UPS Tegal"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel