-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Perluas Kerjasama Internasional dengan Jepang

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali menjalin kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Kanagawa Institute of Technology (KAIT) Jepang, Rabu(13/4/2022). 

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama Andre Sugiyono ST MM PhD dengan presiden KAIT Jepang Prof Kazumi Komiya.

Andre Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa KAIT Jepang merupakan salah satu universitas luar negeri yang menjalin kerjasama dengan Unissula. Ia juga menyampaikan bahwa kerjasama ini meliputi bidang akademik, penelitian, pertukaran pelajar dan dosen, dan bidang-bidang lainnya. “Tujuan dari kerjasama ini selain untuk publikasi internasional, kami juga berharap akan ada manfaat dari bidang-bidang yang dicanangkan seperti mengembangkan ide dan menciptakan inovasi besar lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya Kazumi Komiya memaparkan profil KAIT Jepang dan kondisi pendidikan serta penelitian yang ada di institusinya. Pihaknya juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini akan membantu membangun bangsa dengan sains dan teknologi yang dibutuhkan di era ini. “Saya yakin bahwa perjanjian ini akan memenuhi tujuan ini dengan baik. Saya juga berharap hubungan persahabatan antara Unissula dan KAIT akan berlanjut untuk waktu yang lama,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Novi Marlyana ST MT, Dekan Fakultas Ekonomi Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Iwan Ardian SKM MKep, serta Kepala UPT Kerjasama Unissula Internasional Riana Permatasari.
Gambar: Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD (kedua dari kiri) menunjukkan nota MoU yang sudah ditandatangani dengan Kanagawa Institute of Technology (KAIT) Jepang.

Kabiro Jawa Tengah: Andreas Sutikno

0 Response to "Unissula Perluas Kerjasama Internasional dengan Jepang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel