-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hasil Pemeriksaan Tim Usai Diselamatkan, Delapan Butir Peluru Bersarang Ditubuh Orangutan

Kotim.lintasone.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit berhasil melakukan penyelamatan (Rescue) satu individu Orangutan di Desa Batuah Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Minggu (15/05/2022) sekitar pukul 07.00 Wib.

"Tim WRU SKW II bersama Tim Orangutan Foundation United Kingdom (OF UK) berangkat dengan menggunakan 2 buah mobil dari Kantor SKW II Pangkalan Bun, setelah tiba di Sampit dan memuat kandang angkut, Tim bersama personil Pos Sampit langsung menuju desa Batuah", kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

Setelah rombongan tiba di Desa Batuah, Tim langsung melakukan giat Rescue.

"Pergerakan Orangutan (OU) sudah diketahui karena terus dipantau oleh warga desa setempat sejak pagi hari", ungkap Muriansyah.

"Orangutan berjenis kelamin jantan, umur sekitar 15 tahun dengan  berat 55 kilogram", jelasnya.

Setelah berhasil dibius dan diselamatkan oleh petugas, saat dilakukan pemeriksaan pada badan Orangutan ditemukan luka lecet dibagian kaki sebelah kiri.

"Luka pada Orangutan tersebut langsung dibersihkan dan diberi antiseptik oleh dokter. Petugas juga melakukan pemeriksaan sekujur tubuh OU, hasilnya ditemukan 8 butir peluru, diduga kuat, peluru senapan angin. Keputusan dokter, akan diambil tindakan saat sudah tiba di Kantor SKW II Pangkalan Bun", paparnya.

"Kegiatan Rescue berakhir sekitar pukul 15.40 Wib, Tim kembali ke Pos Sampit dan langsung menuju Kantor SKW II Pangkalan Bun", tandas Muriansyah.
(Tomi).

0 Response to "Hasil Pemeriksaan Tim Usai Diselamatkan, Delapan Butir Peluru Bersarang Ditubuh Orangutan "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel