-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga Desa Bamadu Tanam Bibit Buah Bantuan dari PT.RMU

Kotim.lintasone.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bamadu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerima bantuan bibit buah-buahan dari PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) yang dibagikan kepada 18 orang warga desa setempat.

"Sebelum mendapatkan bibit warga sudah mengajukan proposal bantuan bibit dan pembersihan lahan, jumlah bantuan ada 568 bibit buah-buahan dan dibagikan untuk 18 orang", kata Asdi Staf PMDH PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Pendamping Desa Bamadu, Sabtu (14/05/2022).

"Bibit buah-buahan tersebut ditanam dilahan seluas 18 hektar, 1 orang 1 hektar, tiap orang ada yang dapat 50 bibit, ada yang dapat 30 bibit, tergantung jenis bibitnya, tapi kalau bibit durian akan dapat 20 bibit, jenisnya durian musang king, selain itu ada bibit kelengkeng, jeruk dan jambu kristal", jelas Asdi.

Menurutnya, selain mendapatkan bantuan bibit buah-buahan warga juga mendapat dana pembersihan lahan dari PT.Rimba Makmur Utama.

"Tujuannya untuk membantu warga desa memanfaatkan lahannya agar menjadi produktif, jadi ditanam sendiri, dilahan sendiri, dimiliki sendiri dan hasilnya buat sendiri", tandas Asdi.

Sementara itu, Kepala Desa Bamadu H.Mulyadi menyambut baik dan mengapresiasi bantuan bibit dari PT.RMU kepada warga desanya.

"Apabila sudah ditanam, dirawat dan bisa berbuah, mudahan-mudahan nantinya bisa menambah penghasilan buat warga yang menanamnya", ucap H.Mulyadi.

Menurutnya, ini adalah bantuan bibit yang keempat kalinya untuk Desa Bamadu dari PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU), dan bantuan yang sebelumnya sudah ditanam oleh warga penerima.

"Ada berbagai program bantuan untuk desa kami, selain bantuan bibit buah-buahan bagi warga desa, dari program perjanjian kesepakatan kerjasama dengan PT.RMU Pemdes Bamadu juga telah melakukan rehab jalan sepanjang 500 meter, pembangunan jalan titian menuju kuburan muslimin dan pembangunan tempat profil air", terangnya.

"Kerjasama ini sudah memasuki tahun ketiga, semoga pada tahun ini kerjasama dengan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) dapat dilanjutkan kembali agar warga desa dapat merasakan manfaatnya bersama", pungkas H.Mulyadi.(Tomi).

0 Response to "Warga Desa Bamadu Tanam Bibit Buah Bantuan dari PT.RMU"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel