-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Jelang Lebaran Idul Adha, Warga Sampit Mulai Ramai Membeli Emas

Kotim, lintasone.com - Meskipun perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah masih sekitar tiga pekan lagi, namun warga Sampit sudah mulai terlihat memadati sejumlah toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Jalan Iskandar Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Momennya berbarengan dengan saat gajihan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit, jadi pembeli lumayan banyak", kata H.Sani pemilik Toko Emas Mitra Baru, Selasa (14/06).

Menurutnya, hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap kali mendekati hari raya, omset tokonya meningkat dibandingkan hari biasa.

"Saat ini masih lebih banyak yang membeli perhiasan, tapi ada juga yang menjual, harga emas mengalami fluktuasi turun naik tapi dalam sebulan ini masih tetap  stabil", jelasnya.

H.Sani menjelaskan untuk jenis emas yang banyak dibeli masyarakat sekarang ini adalah jenis emas 99 (emas amerika 24 kerat), dengan harga Rp.890 ribu pergram.

"Kemudian selanjutnya emas 750 (emas putih 17 kerat) dengan harga Rp.780 ribu pergram, lalu emas 700 (emas singapore 16 kerat) dengan harga Rp.710 ribu pergram, serta emas 420 (9 kerat) dengan harga Rp.440 ribu pergram dan yang terakhir emas 375 (8 kerat) dengan harga Rp.410 ribu pergram", paparnya.

"Omset perhari relatif, tergantung barang kalau permintaan pas maka transaksi akan banyak, sehari bisa laku sekitar 6 hingga 7 ons", pungkas H.Sani.(Tomi).

0 Response to "Jelang Lebaran Idul Adha, Warga Sampit Mulai Ramai Membeli Emas "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel