-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kabupaten Jember Sebagai Kabupaten Layak Anak, Itulah Kata Kementerian "PPPA"

Jember, lintasone.com - Verifikasi lapangan,   Kabupaten Jember sebagai Kabupaten  Layak Anak  oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara Zoom Meeting di Pendopo Wahyawibawagraha di hadiri Bupati Jember, Hendy Siswanto , ST, IPO   didampingi Kadis DP3AKB, Drs. H. Suprihandoko, MM dan dari Provinsi Jatim Nanang, Kamis (9/6/2022).

Bupati Jember membuka acara tersebut dan langsung berkomunikasi dengan Menteri PPPA, Bintang Puspayoga."Tadi betul- betul di cek beneran. Seperti ujian sehingga di tes satu persatu   oleh ibu Astrid  asisten deputy KPPA. Dan verifikasi sudah dilakukan tadi terhadap apa yang sudah dilakukan. Kita mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, posisi kita. Tujuannya itu bukan prestasi , itu bagian dari penyelenggaraan saja capaian saja tapi intinya adalah apakah Jember menjadi Kabupaten Layak Anak benar- benar terlaksana apa tidak. Itu yang paling penting." Terang Bupati Jember.

Lebih lanjut, ini ada ilmu bagus dari kementerian,  ada 24 indikator yang harus dilakukan dan itu harus diselesaikan. Kalau itu diselesaikan, maka otomatis anak kita betul- betul menjadi Kabupaten layak anak.

"Dari 24 indikator, di bagi 5 kelompok. Perkelompok ada kegiatan sendiri- sendiri. Di 5 claster tadi, itu ada di 5 OPD, termasuk di Kepolisian, Kemenag, DP3AKB, di komunitas- komunitas, termasuk steck holder. Kerja bareng." Ungkapnya.

Di tempat terpisah, Suprihandoko Kepala DP3AKB Jember menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak terutama Bapak Bupati.
"Bupati berkenan untuk mimpin langsung, nilainya luar biasa . Insyaallah, kita yakin, optimis untuk naik tingkat. " ujarnya.

Lebih lanjut,   Karena partisipasi dan peran serta dari pihak-pihak terkait,  baik itu  dari dinas kesehatan,   dinas pendidikan , dari igtki,  dari temen-temen PPT,  dari  teman-teman peksos , dari pengadilan agama itu semua memberikan jawaban yang signifikan terhadap permasalahan-permasalahan yang ditanyakan oleh Deputi menteri.

"Kalau kita naik satu tingkat,  kemarin itu kita madya, madya  itu kalau naik wajar itu pada Nindya tapi yang tahu penilaian itu kan dari pihak evaluator,  kalau kita tidak bisa menilai . Kalau kita berharap ,  harapannya bisa naik spektakuler karena memang apa yang dilakukan oleh gugus tugas,  menurut saya itu sudah cukup signifikan,  cukup luar biasa lah . Kalau dilihat dari start-nya seperti itu,  terus sekarang ada lompatan seperti itu, kalau menurut saya layak untuk naik peringkat." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Kabupaten Jember Sebagai Kabupaten Layak Anak, Itulah Kata Kementerian "PPPA" "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel