-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Membuat Warga Nyaman dan Aman, Pemdes Hanaut Bangun PJU Sepanjang 1 Kilometer

Kotim, lintasone.com - Keterbatasan lampu penerangan jalan menyebabkan Pemerintah Desa (Pemdes) Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, berencana akan membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) untuk menerangi jalan desa setempat.

"Rencananya pada tahun 2022 ini fasilitas lampu penerangan jalan umum akan kami bangun sepanjang satu kilometer", kata Kepala Desa Hanaut Nanang Qasim, Sabtu (4/06/2022).

Menurut Nanang, hal ini merupakan keinginan warga desanya yang mengeluhkan beberapa sudut jalan gelap gulita saat malam hari.

Selain berpotensi munculnya binatang buas di malam hari, faktor keamanan juga jadi perhatian warga, sehingga pihak Pemdes Hanaut bersama warga bersepakat untuk membuat lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Pembangunan penerangan jalan di Desa Hanaut ini dibantu dan difasilitasi sepenuhnya oleh PT.Rimba Makmur Utama (RMU) melalui program perjanjian kesepakatan kerjasama (PKK) bersama warga desa", ucap Nanang.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, jika aliran listrik yang digunakan adalah aliran listrik PLN.

Penerangan jalan itu akan dibagi untuk menerangi beberapa ruas jalan dalam lingkungan desa, jadi total keseluruhan sepanjang satu kilometer.

"Karena wilayah kami luas, pembangunan PJU kami anggarkan selama 3 tahun kerjasama dengan PT.Rimba Makmur Utama (RMU), supaya seluruh jalan di lingkungan desa mendapatkan lampu penerangan", jelasnya.

Nanang berharap dengan mulai dibangunnya fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di wilayah desanya ini akan dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan membantu warga desa beraktivitas terutama pada malam hari.
(Tomi).

0 Response to "Membuat Warga Nyaman dan Aman, Pemdes Hanaut Bangun PJU Sepanjang 1 Kilometer"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel