-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Terobosan penyelesaian masalah yang efektif, Satlantas Polres Pasuruan Melakukan Restorative Justice

Pasuruan, lintasone.com - Satlantas Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan Restorative Justice (Keadilan Restoratif) dalam Penegakan Hukum Kecelakaan Lalu Lintas Truck yang menabrak 10 Rumah dan 3 Motor, dengan kerugian Rp. 712.000.000,- yang bertempat di Pasrepan Kab. Pasuruan.

Restorative Justice merupakan bentuk dari Komitmen Polri untuk mencapai harapan keadilan, hal tersebut berdasarkan Perpol Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana.

Dalam pelaksanaan kegiatan Restorative Justice ini Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H. memimpin langsung dalam penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku dan pihak lainnya yang terkait untuk bersama-sama dalam mencari penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan Kembali pada keadaan semula melainkan bukan pembalasan.

"Dalam prinsip keadilan Restorative Justice ini juga tidak bisa dimaknai sebagai metode penghentian perkara secara damai, tetapi lebih luasnya pada pemenuhan rasa keadilan yang melibatkan korban, pelaku, masyarakat serta penyidik sebagai Mediator", jelas AKP Yudhi. 

Dalam kesempatan itu, sopir Dam truk juga secara langsung dihadirkan. Ia sempat menitikan air mata dan mengucapkan maaf secara terbuka kepada para korban, sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.(Carlo/Zain).

0 Response to "Terobosan penyelesaian masalah yang efektif, Satlantas Polres Pasuruan Melakukan Restorative Justice"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel