-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang Siap Berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional

Semarang, lintasone.com - Dua tim robotik Fakultas Teknologi Industri (FTI)  Unissula Semarang, siap berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional yang akan berlangsung 29 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022 nanti di ITS. Dua tim robotik tersebut, sebelumnya lolos di ajang KRI Wilayah I yang berlangsung baru-baru ini.

Dua tim robotik tersebut menurut Dekan FTI  Unissula Dr Ir Novi Marlyana ST MT, adalah Tim Latansa yang berlaga dalam Divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan berhasil meraih juara 4 (harapan 1) dan Tim Abhipraya yang maju dalam divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) yang mendapatkan undangan untuk berlaga di tingkat nasional.Untuk Divisi KRAI di tingkat nasional nantinya akan diikuti 24 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Indonesia.

Sedangkan yang KRSTI akan diikuti 15-an PTN dan PTS. ”Tim robotik FTI saat ini tengah mempersiapkan diri untuk maju ke KRI Tingkat Nasional, dan berharap akan menjadi juara. Persiapan kita sudah mengoptimalkan robot dan siap bertanding dengan memperbaiki strategi untuk bisa tampil semaksimal mungkin. Termasuk persiapan mekanik yang lebih bagus,” jelasnya dalam konferensi press (20/6) di kampus Unissula. 

Menurutnya, sejak tahun 2006, FTI Unissula memiliki tim robotik sebagai wadah ajang kreativitas mahasiswa yang selalu mengikuti ajang KRI dan sering mendapatkan juara. ”Bahkan di tahun 2016, kami mengirimkan empat tim untuk berlaga dalam ajang kontes robot internasional di Amerika Serikat dan mendapatkan juara,” jelasnya.

Tim Latansa berganggotakan Firman Yuris Setiyadi, Muhamad Iqbal Firmansyah, Muhamad Riyan Fathurohman, Muhammad Ilham Badri Atmaja, Muhammad Rifky Aulia, dan Muhamad Nurul Aziz dengan dosen pembimbing Bustanul Arifin ST MT. Sedangkan Tim Abhipraya beranggotakan Nikmatul Azizah, Rian Pambudi, dan Sulis Diantoro dengan dosen pembimbing Eka Nuryanto Budidusila ST MT, dengan Ketua Tim Robotik FTI Unissula, Muhammad Singgih Raharjo dan Samsul Wahab. (An.Sutikno).

0 Response to "Unissula Semarang Siap Berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel