-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Jalan Penghubung Antar Desa Sepanjang Satu Setengah Kilo Kurang Lebih Rusak Parah Tak Kunjung Ada Perbaikan

Malang LintasOne.Com - Jalan poros desa penghubung antar desa yang berada di Desa Ampelgading Sanggrahan, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.Di keluhkan warga setempat, dikarenakan telah mengalami kerusakan di beberapa tempat dan tidak kunjung diperbaiki.

Salah satu warga setempat Wardi mengatakan, dirinya sangat menyayangkan kondisi jalan yang ada di desanya banyak mengalami kerusakan di beberapa tempat, menurutnya dengan kondisi tersebut membuat warga yang ingin beraktivitas tentunya tidak mendapatkan kenyamanan.

 Salah satu jalan poros desa yang mengalami kerusakan berada di Desa Ampelgading Sanggrahan. banyak yang mengalami kerusakan dan sangat parah setiap hujan turun dibeberapa titik kerap digenangi air. “Kami inginkan adanya perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait agar saran infrastruktur di desa kami ada perbaikan,” ungkapnya, Sabtu ( 16 Jul 2022 ).

Senada diutarakan warga lainnya Fathur Rohman, dirinya mengeluhkan akan kondisi infrastruktur yang ada, mengingat dengan kondisi tersebut tidak memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, kondisi jalan poros desa yang diakuinya sangat menghawatirkan karena mengalami kerusakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung dengan desa lain Dan menuju Kepasar.

Tentunya dengan kondisi ini akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dikarenakan jalan poros desa Ampelgading Sangrahan merupakan akses sangat strategis bagi masyarakat dalam beraktivitas, maupun bagi petani yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses pendistribusian hasil panennya. “Kami sebagai warga tentunya ingin mendapatkan kenyamanan saat melintasi jalan poros desa, agar kami mendapatkan kenyamanan dan keselamatan dalam beraktivitas,” harapnya.

Sementara, Masyarakat setempat saat dikonfirmasi mengatakan, jalan poros desa yang dimaksud merupakan kewenangan Kabupaten Malang,  dan jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung  dengan desa Gadung sari Taman kuncaran menuju Taman Satrian Sukorejo. Sejauh ini pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan kepada dinas terkait, namun menurutnya hingga kini belum ada realisasi atas usulan yang Pemdes ajukan. Lanjutnya manakala sarana infrastrukturnya baik, tentunya akan meningkatkan sektor perekonomian skala desa. “Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menindaklanjuti keinginan masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi dengan perbaikan jalan yang mendukung,” pungkasnya.

0 Response to "Jalan Penghubung Antar Desa Sepanjang Satu Setengah Kilo Kurang Lebih Rusak Parah Tak Kunjung Ada Perbaikan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel