-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hasil Panen Memuaskan, Babinsa Peureulak Barat kodim 0104 Dampingi Petani Singkong

Aceh Timur - Kehadiran Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah rakyatnya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani yang ada di desa.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Lili Irawan yang merupakan Babinsa Desa Tanjung Tualang Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Atim yang aktif mendampingi petani binaanya di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, minggu(11/09/2022).

Kegiatan pendampingan dilakukan oleh Babinsa Lili Irawan saat proses panen singkong di kebim milik Hasan dengan luas 2 Rante yang saat ini sudah memasuki tahap panen.

Menurutnya pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah tingkat desa, yang mana selain untuk meningkatkan swasembada pangan juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat desa.

"Alhamdulillah hasil panen singkong dari kebun Pak Hasan ini sangat memuaskan dan ubi yang dihasilkan juga cukup besar-besar", kata Sertu Lili.

Selain tanam singkong, Pak Hasan juga menyisipkan tanaman pisang dan cabai, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bapak Hasan, pemilik lahan pertanian tersebut pun perasa terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Lili Irawan. 

“Terima kasih bapak Babinsa, karena telah membantu memanen ladang saya. Selain itu, dengan begini jadi dapat menjalin silaturahmi antara warga dengan Babinsa”, tutupnya.(zainal).

0 Response to "Hasil Panen Memuaskan, Babinsa Peureulak Barat kodim 0104 Dampingi Petani Singkong"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel