-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Penyaluran BLT DBHCHT Telah Selesai

Lumajang, www.lintasone.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau telah selesai. Kecamatan Kunir menjadi pamungkas penyaluran dengan total 1.190 keluarga penerima manfaat disalurkan di Balai Penyuluhan Pertanian Kunir Kabupaten Lumajang, Selasai (13/12/2022).

Saat kegiatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menjelaskan, bahwa BLT DBHCHT merupakan bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan dengan total ada 7.043 penerima dengan besaran BLT DBHCHT yang disalurkan sebesar Rp10.564.500.000, dan masing-masing penerima mendapatkan BLT DBHCHT Rp300 ribu per bulan selama 5 bulan dengan total Rp1,5 juta.

"Bantuan ini hasil dari tembakau, hasil panjenengan tandur, matun, yang berkegiatan dengan tembakau hari ini mendapatkan bantuan," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Dewi Susianti menerangkan, bahwa penyaluran BLT DBHCHT kali ini merupakan kegiatan terakhir dengan total 7.043 penerima BLT DBHCHT di Lumajang telah tersalurkan.

Lanjut dia, adapun penerima manfaat BLT DBHCHT Kabupaten Lumajang sebanyak 5.158 petani tembakau dan buruh pabrik tembakau serta 1.885 penerima dari Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan tahun depan semoga masih bisa menerima bantuan," harapnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Lumajang, Dwi Wahyono menyebutkan, bahwa BLT DBHCHT menjadi penyemangat petani untuk menambah luasan tembakau.

"Saya berterima kasih kepada Pemkab Lumajang yang sudah mengalokasikan BLT DBHCHT ini, karena kalau Pemkab tidak mendukung meskipun sudah ada di PMK Peraturan Menteri Keuangan, Dinsos tidak bisa menganggarkan," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Penyaluran BLT DBHCHT Telah Selesai"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel