-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

AJPB Gelar Turnament Catur Diikut 131 Peserta Berbagai Daerah

Pasuruan, lintasone.com - Turnamen catur bertajuk "Open Chees Master Tournament" yang digelar (15/01) di warung ki demang dalam rangka HUT AJPB ke 4, HUT PDI Perjuangan ke 50 dan Menyambut HPN 2023, berlangsung cukup meriah.

Seratus Tiga Puluh Satu Pecatur dari berbagai daerah di Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Gorontola dan Madura tumpah ruah di Warkop Ki Demang sebagai venue kegiatan. Selain peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, ada salah satu pecatur asal negara Usbekistan yang mengikuti turnamen tersebut.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Henry Sulfianto Ketua AJPB, " ini merupakan turnamen yang pertama kali digelar oleh rekan-rekan jurnalis yang tergabung pada AJPB (Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu) dan bekerjasama dengan PDI Perjuangan serta Club Catur Pion Kencana - Bangil, "ucapnya.



Dilanjutkan olehnya, pada kesempatan ini AJPB mendapatkan support dari DPC PDI Perjuangan untuk ketersedian hadiah dan trophy. Adapun dalam turnamen kali ini, memperebutkan 20nominasi hadiah dan 5besar mendapatkan uang tunai, piagam dan trophy. Turnamen catur dengan menggunakan sistem swis dan berdurasi 10menit untuk setiap pertandingan,dibuka secara langsung oleh Andri Wahyudi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Pasuruan serta Ketua Percasi Kab.Pasuruan Ayu Setyorini, "ujar Henry.

Sementara itu Ketua Club Catur Pion Kencana Tony kala ditanya, sejumlah awak media menjelaskan, " turnamen catur saat ini di ikuti 131 peserta dan 7 peserta berpredikat master nasional, 1 peserta bergelar master internasional dan 1 peserta master nasional dari negara usbekistan," ungkapnya.

Sementara itu Bambang selaku Ketua Pelaksana, menambahkan, "dari 8 babak yang kami gelar, tampaknya 7 Master Nasional (MN) dari Indonesia ini, hanya satu yang menyabet juara 1 yakni Fatick RCK asal Gorontalo. Sementara untuk master nasional Hasan Basri dari Kediri menempati urutan 8, disusul Supayono asal Probolinggo diurutan 10, MN Bayu Ekawanto (Surabaya) urutan 20, MN Suyud Hartoyo (Grobokan-Jateng) menempati posisi 25,"imbuh Bambang.

Dari pantuan awak media, prosesi penyerahan hadiah itu sendiri tak kalah meriahnya. Dimana saat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Pasuruan dan Ketua Percasi Kab.Pasuruan menyerahkan hadiah pada 5 besar. Saat Fatick RCK sang juara mendapat penyerahan hadiah aplaus dari seluruh peserta. Lantaran ia bisa menghempaskan Avasbeck pecatur asal Usbekistan.(Red).

0 Response to "AJPB Gelar Turnament Catur Diikut 131 Peserta Berbagai Daerah "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel