-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres dan Kasdim 0821 Lumajang Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang

Lumajang ,  www.lintasone.com - Kapolres Lumajang didampingi Wakapolres dan Kasdim 0821 Lumajang Nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon ”Pandowo Boyong” bertempat di  Loby Mapolres Lumajang, Minggu (15/1/2023).

Hadir Dalam Kegiatan itu, Kapolres, Wakapolres beserta Pejabat Utama Polres Lumajang, Kasdim beserta anggota, dan Kasat Pol PP.

Dalam pagelaran wayang orang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memerankan sosok Bima Sena. Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa. 

Sedangkan, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali memerankan Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo akan memerankan Eyang Abiyasa.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang dengan Lakon Pandowo Boyong dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan Budaya Bangsa, salah satunya dengan menggelar pertunjukan wayang orang. 

"Wayang orang merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan," jelasnya.

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

"Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu warisan budaya lokal yang harus di jaga dan dilestarikan dari masa ke masa sampai dengan ke Generasi Muda selanjutnya" jelasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolres dan Kasdim 0821 Lumajang Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel