-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lepaskan Burung Perkutut, 1028 Mahasiswa Peserta KKN Unissula Akan Terjun Ke 45 Desa

WhatsApp Image 2023-01-30 at 10.33.36

Semarang, lintasone.com - Rektor Unissula Prof Dr Gunarto beserta para dosen pembimbing lapangan melepas ratusan burung perkutut ke alam bebas yang merupakan habitat alaminya pada Senin (30/1/2023). 

Hal itu dilakukan di kampus Unissula dalam prosesi pelepasan mahasiswa peserta KKN. Pelepasan burung perkutut merupakan simbol kesiapan para mahasiswa peserta KKN Unissula untuk kembali ke masyarakat dan bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa.

Sejumlah 1028 mahasiswa peserta KKN Unissula akan terjun ke 45 desa di lima kecamatan di Kabupaten Demak. Lima kecamatan tersebut yakni Sayung, Karang Tengah, Bonang, Mranggen, dan Karangawen.

Prof Gunarto dalam sambutannya berpesan agar para mahasiswa bisa inovatif. “Dalam 17 hari ke depan saudara bisa membuat program kerja nyata di desa. Sebagai generasi muda cobalah membuat program kerja yang inovatif disesuaikan dengan kondisi di desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pembangunan pisik memang menjadi salah satu hal penting yang bisa dilakukan dalam program KKN. “Pembangunan pisik merupakan hal penting yang dibutuhkan desa. Namun demikian jangan lupakan pembangunan spiritulitas. Terlebih kalian berasal dari Unissula yang berbasis Islam dengan visi bismillah membangun generasi khaira ummah,” pungkasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Lepaskan Burung Perkutut, 1028 Mahasiswa Peserta KKN Unissula Akan Terjun Ke 45 Desa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel