-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Begal Ditangkap Warga, Ini Kata Kapolsek

Landak, www, lintasone.com-
Terkait viralnya  kabar berantai melalui group di WA dan Facebook ( Fb) sejak tanggal 08 februari 2023, terkait tertangkapnya seseorang yang  di isukan begal yang di tangkap  di Dusun pak Lahekng, Sake Desa pak Ona  Wilayah. Toho  Kabupaten Mempawah, kamis ,09/02/2023).

"Untuk memastikan  berita yang  beredar,  dikonfirmasi kepada Iptu Dian kristianto, selaku kapolsek Toho , melalui handpone whasap mengatakan, "Bahwasannya pelaku itu adalah di isukan Begal.  menurut kapolsek Itu tidak benar yang sebenarnya adalah peruncurian Dengan kekerasan karena diduga mungkin akan melakukan perlawanan karena terkepung, yang jelas barang yang akan dicuri 1 unit televisi. Itu menurut pernyataan Kapolsek Toho. Korban diambil barangnya yaitu orang dari dusun sepahat Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

Akan tetapi karena perbuatan pelaku diketahui oleh warga yaitu Paman korban sendiri sehingga pelaku ini merasa ketakutan melarikan diri dengan membawa sebuah tas hasil pencuriannya, Melarikan diri ke arah Kecamatan Toho yaitu" tepatnya di sake Dusun Pak laheng Kecamatan Toho Desa polaheng Kecamatan tua Kabupaten mempawah .
Ketika isu ini beredar di seluruh WhatsApp, bahwa ini begal,  "sekali lagi ini  tidak benar. 

Sementara ketika dikonfirmasi terkait siapa pelaku yang dimaksud, Beliau mengatakan, "ini privasi hanya saja inisial yang disampaikan yaitu berinisial JM. Laki-laki berusia 33 tahun asal warga Jeruju, Kecamatan Pontianak Barat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, " bahwa itu bukan begal Sekali lagi bukan begal, mohon masyarakat jangan terprovokasi dan jangan menakut-nakuti diri sendiri terhadap isu liar yang tidak mampu dipertanggungjawabkan kebenarannya,"paparnya.

Saat ini menurut Kapolsek Menjalin, "bahwa diduga pelaku sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Kemungkinan ada rencana di teruskan ke Polres landak untuk dititipkan sementara di rutan Polres. 

Jadi untuk masyarakat diminta jangan memberikan atau meneruskan informasi yang belum tentu benar. "Kapolsek berpesan kepada warga harap berhati-hati dan bisa memilah serta mampu memposisikan diri. Isu yang belum benar dan belum bisa dipertanggungjawabkan, demi ketentraman Kedamaian serta tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, "tutup Puwandi.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Begal Ditangkap Warga, Ini Kata Kapolsek"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel