-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Mendapat Peluang Dari Kemenham RI

Bela Negara

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Unissula mendapatkan peluang dari Kemenham RI untuk bergabung di Komponen Cadangan (Komcad) angkatan 2022/2023. Dirinya juga berharap mahasiswa Unissula bisa mengambil kesempatan untuk bergabung di Komcad. “Gunakanlah kesempatan ini, mumpung masih muda,” ujar Letda Laut (P) Tugimin Kopda Ghora saat memberikan sosialisasi bela Negara di Unissula (22/2).

Ia menambahkan  bahwa Komcad adalah sebuah pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga negara. Komcad bisa terdiri dari mahasiswa, pekerja, hingga pegawai negeri yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil. “Program ini sebagai pertahanan negara jika suatu waktu Indonesia membutuhkan. Disamping itu juga bisa melindungi diri,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan bahwa Unissula selalu mendukung program-program pemerintah. “Unissula merupakan kampus swasta yang memiliki visi membangun generasi khaira ummah. Dan saat ini alhamdulillah sudah terakreditasi Unggul. Selalu kita sampaikan bahwa Unissula akan selalu mensupport program pemerintah. Termasuk program Komcad dari Kemenhan,” jelasnya.

Pihaknya melanjutkan sebagai seorang warga negara khususnya mahasiswa harus memiliki jiwa bela negara. “Seorang warga negara khususnya mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan, harus memiliki jiwa bela negara. Bela negara itu bisa berwujud menjadi warga negara yang baik, terlebih kalian semua itu sebagai generasi terbaik (khairaummah), sehingga diharapkan menjadi generasi-generasi muda yang pemikirannya tidak mudah rapuh oleh ideologi-ideologi yang tidak tepat,” lanjutnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Mendapat Peluang Dari Kemenham RI"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel