-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Danramil 1202-01 Bengkayang Foorkacam & Polsek Sungai Betung Himbau Masyarakat Waspada BATINGSOR

Bengkayang, www lintasone.com -
Hujan dengan Intensitas tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkayang mengalami banjir dan tanah longsor. Satu diantaranya kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. 

Danramil 1202-01 Bengkayang, Pelda Yovinus Weto Menghimbau, agar Masyarakat yang berada di tiga Wilayah teritorialnya untuk Waspada akan terjadinya bencana banjir dan Longsor susulan,dan seperti yang terjadi beberapa hari lalu. 

Kegiatan hari ini kami dari Danramil 1202-01 Bengkayang, Pelda Yovinus Weto Meninjau Bersama-sama Frokacam Kecamatan Sungai Betung Agustinus C, dan Kapolsek Sungai Betung IPTU Pariani. Meninjau langsung di TKP..Alat Berat jenis Exsafator buang tanah yang Longsor sudah selesai.pada saat ini Senin 6 Maret 2023. Aktivasi pengguna jalan saat ini sudah kembali Normal,"tuturnya, Yovinus

Camat Sungai Betung menambahkan lagi Agustinus c.kami pihak Foorkacam Menghimbau agar pengguna Jalan tetaplah berhati-hati melintasi di titik Longsor, karena tidak menutupi kemukinan akan terjadinya lonsor Susulan.. diliat tebing ± 20 mter tegak lurus.

Seperti di tiga kecamatan di teritorialnya, seperti Kecamatan Bengkayang, Sungai Betung dan juga Teriak, yang memiliki potensi Bencana yang berbeda. Namun di Sungai Betung sendiri ada dua titik Rawan banjir. "Kita harus siap Siaga terhadap Bencana baik itu Banjir  maupun Tanah Longsor. Apalagi di musim hujan yang tak menentu pada saat ini," ujarnya. 

"Tiga Kecamatan di bawah teritorial kami, Teriak dan Bengkayang masih aman, dan awal tahun ini rawan banjir dan longsor memang ada di kecamatan Sungai Betung seperti yang baru terjadi kemarin," timpalnya. 

Yopinus berharap, Warga yang melintasi jalan untuk tetap berhati-hati, terutama lokasi (bekas) longsor. Ia juga menuturkan, longsor yang terjadi di wilayahnya sudah dievakuasi dan Lalulintas sudah Kondusif kembali. Namun  tidak menutup kemungkinan bisa terjadi longsor susulan. 
"Tak menutupi akan terjadi longsor susulan. Maka dari itu, kita minta untuk selalu waspada, dan melihat kiri kanan jika sedang melakukan perjalanan," pungkasnya.

IPTU, Pariani Polsek Sungai Betung, menyampaikan dan menghimbau kepada penguna jalan" Bahwasanya.terkait ada nya tanah Longsor pada hari Minggu kemaren, tepatnya di jalan Singkawang - Bengkayang Kecamatan Sungai Betung, pada saat ini. Atas pantauan dan mengatur Arus Lalulintas Berjalan lancar dan Kondusif Bersama sama dengan Foorkacam berserta Danramil 1202-01 Bengkayang,"Tutup.Pariani

Reporter : Jemi Indrawan

0 Response to "Danramil 1202-01 Bengkayang Foorkacam & Polsek Sungai Betung Himbau Masyarakat Waspada BATINGSOR "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel