-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sebanyak 39 Apoteker Baru Lulusan Prodi Pendidikan Unissula Siap Berkontribusi

WhatsApp Image 2023-03-15 at 13.24.25

Semarang, litasone.com - Sebanyak 39 apoteker baru lulusan prodi Pendidikan Profesi Apoteker Unissula siap berkontribusi bagi dunia kesehatan di Tanah Air. Mereka akan kembali ke tengah masyarakat usai pengucapan lafal sumpah apoteker periode V tahun, Rabu (15/3/2023).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh apt Dra Sri Sulistyati MM dari Konsil Kefarmasian disaksikan Dewan Sidang terdiri Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Ketua Prodi Profesi Apoteker FK Unissula Dr apt Naniek Widyaningrum MSc, Dekan FK Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF, dan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) yang diwakilkan Liliek Yusuf Indrajaya SSi SE MBA Apt.

Selanjutnya, usai menjalani pengucapan lafal sumpah apoteker dilakukan penyerahan apoteker baru kepada Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Pejabat Konsil Kefarmasian apt Dra Sri Sulistyati MM menyampaikan sumpah apoteker sebagai momentum penting bagi apoteker. Pasalnya, usai dilakukan sumpah tersebut, maka lulusan siap terjun ke masyarakat.

”Saya berharap, kalian bisa mengabdikan diri di tengah masyarakat. Termasuk diantaranya di daerah-daerah yang masih banyak membutuhkan apoteker, baik itu di rumah sakit, apotik, peneliti, dosen, dinas terkait dan profesi lainnya yang ada hubungannya dengan keapotekeran. Saat ini masih dibutuhkan banyak apoteker, khususnya di sejumlah kabupaten/kota,” jelasnya.

Dia berpesan agar lulusan apoteker dari Unissula terus meningkatkan kompetensi sesuai profesi dan menjaga budi pekerti serta bertanggungjawab.

Sementara itu, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dalam sambutannya mengatakan, lahirnya para apoteker baru diharapkan akan terjun ke tengah masyarakat sesuai dengan profesinya. ”Lulusan menjadi kebanggaan lingkungan dan keluarga. Peran apoteker baru dalam mengisi pembangunan sangat berarti. Sepanjang hidup harus terus mencari ilmu,” ungkapnya

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Sebanyak 39 Apoteker Baru Lulusan Prodi Pendidikan Unissula Siap Berkontribusi "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel