-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemimpin Harus Siap Menjadi Teladan

WhatsApp Image 2023-04-29 at 15.15.59

Semarang, lintasone.com - Menjelang Pemilu 2024 mendatang semua pihak harus bisa menahan diri. Terlebih lagi bagi para pemimpin harus bisa memberikan teladan dan pembinaan bagi jamaahnya. Hal itu disampaikan oleh Khodimul Masjid Ukhuwah Islamiyah el Azhar Banyumanik Semarang Drs Azhar Combo (29/4).

“Perpecahan umat itu akan terjadi jika kita tidak membina ukhuwah (persudaraan). Kalau terjadi perpecahan seperti apa nasib umat Islam?. Oleh karenanya kita harus menjaga betul persaudaraan. Jangan sampai nasib kita seperti Suriah atau Afganistan yang dicabik konflik berkepanjangan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan potensi perpecahan itu tetap ada. Ia mencontohkan misalnya dalam menyikapi perbedaan waktu hari dan tanggal 1 Syawwal 1444 Hijriyyah beberapa waktu.

“Kita bisa membaca hal itu di media sosial banyak yang bersuara sangat keras. Padahal jika kita menyikapi perbedaan itu dengan ilmu dan hikmah maka justru akan memperkuat persaudaraan bukan justru memperlemah persaudaraan”, lanjutnya.

Ketua pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung tersebut selanjutnya mencontohkan di masjid Ukhuwah Islamiyah Banyumanik Semarang misalnya tahun ini dipakai menyelenggarakan Iedul Fitri dua kali yakni pada Jumat dan Sabtu 21&22 April 2023.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Pemimpin Harus Siap Menjadi Teladan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel