-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolsek Pimpin Upacara di SMKN Klakah

Lumajang ,  www.lintasone.com - Kapolsek Klakah Iptu Khoirin, memimpin upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Klakah di Desa Kebonan Kecamatan Klakah Lumajang, Rabu (31/5/2023).

Upacara diikuti jajaran guru pengajar berikut ratusan pelajar, dari semua tingkat dan jurusan. Dalam amanatnya, Iptu Khoirin menekankan sisi pembinaan. Meliputi kedewasaan berfikir, sadar akan pentingnya berprilaku baik untuk masa yang akan datang, dan yang terpenting diimbau agar tidak mengedepankan emosi dalam bersikap.

"Kalian ini penerus bangsa. Baik tidaknya bangsa ini secara tidak langsung, bergantung pada kalian - kalian ini ( pelajar -red ). Makanya ada pepatah, pemuda adalah cerminan bangsa. Maka dari itu berperilaku lah yang baik, untuk kalian sendiri, orang tua dan guru akan secara automatis berkaitan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, diantara kalian ini akan menggantikan saya disini nanti. Apakah itu tidak akan menjadi kebanggaan, tidakkah tergambar dalam benak kalian ini besok setelah lulus ini akan dimana, kemana dan bagaimana. Secara prinsip, pelajar merupakan harapan kami semua disini untuk mengharumkan bangsa dengan prestasinya," kata Kapolsek.

Selebihnya kepada pihak sekolah, perwira polisi berpangkat dua balok kuning emas itu berharap agar terus terikat kerjasama dalam ranah pembinaan. Menurutnya, menjadi tanggung jawab bersama dalam sisi melindungi generasi bangsa, sedianya menjadi baik.

"Yang perlu sampaikan lagi, hindari yang namanya pelanggaran. Aturan - aturan itu dibuat, sebenarnya demi kebaikan pelajar itu sendiri. Seyogyanya dipatuhi. Diantaranya ya tak lain tertib, jauhi narkoba, hindari perselisihan antar teman, jaga kerukunan. Gunakan masa sekolah ini dengan sebaik - baiknya," imbuh Kapolsek.

Harapannya, pelajar khususnya SMKN Klakah agar untuk tidak mudah tersulut atau terhasut oleh ajakan - ajakan teman yang cenderung merugikan, baik diri sendiri, orang tua, terlebih bisa merusak citra sekolah.

Berkomitmen bersama untuk menjadikan diri sebagai generasi yang cerdas, pandai, mengerti, sukses serta patuh dan tunduk dengan peraturan yang diberlakukan, baik dari lembaga sekolah maupun Hukum.

Ditegaskan, kegiatan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sebagai bentuk pengayoman dari kepolisian, khususnya di wilayah Kecamatan Klakah.

Diwaktu yang sama, Kapolsek mengapresiasi pelajar yang telah berdedikasi baik, mencatat sejumlah prestasi. Selanjutnya, kegiatan serupa akan kembali dilakukan menyesuaikan dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolsek Pimpin Upacara di SMKN Klakah"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel