-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satpol PP Gelar Sosialisasi Pengamanan Pemilu Serentak TA 2024

Lumajang,  www.lintasone.com  -- Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) memiliki peran yang besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Oleh karenanya, anggota Satlinmas harus dipersiapkan sebaik mungkin jelang Pemilu 2024.

"Satlinmas memiliki peran besar dalam rangka menjaga stabilitas politik dan penguatan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat oleh satlinmas sebagaimana amant undang-undang," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman dalam arahannya saat Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi Linmas se-Kabupaten Lumajang, di Istana Kuliner Lumajang, (30/05/2023).

Paiman juga menyampaikan, bahwa anggota Satlinmas harus dipersiapkan menjaga stabilitas politik termasuk persiapan menjaga ketertiban umum saat agenda lima tahunan pemilihan umum. Harapannya akan terjamin situasi pelaksanaan Pemilu yang tertib, kondusif, damai dan aman, termasuk didalamnya upaya peningkatan partisipasi politik masyarakat.

"Lumajang adalah milik kita semua, oleh karena itu menjadi kewajiban kita semua, tangan-tangan bijak dalam komunikasi sosial panjenengan dalam menjaga kebersamaan dengan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Plt. Kasatpol PP, Sunardi,MP  menjelaskan, bahwa sosialisasi diikuti : Asisten pemerintahan setda kab. Lumajang (Ir. Paiman), Plt. Kasatpol PP (Sunardi, MP), wakapolres Lumajang (Kompol I Komang Yuwandi Sastra), kabag ops polres lumajang (Kompol Jauhar Ma'arif, S.Sos, SH), Ps. Pasi intel kodim 0821 lumajang (Lettu Inf. Poniran), ketua KPU (Yuyun Baharita, S.Pd), ketua Banwaslu (Amin Shobari, SH), Kepala bidang DPMD,  dan diikuti peserta dari camat, kapolsek, danramil, dan kasatlinmas/kepala desa/lurah se-kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, sebagai bentuk upaya dukungan Pemkab Lumajang dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024 pihaknya melibatkan satlinmas, namun diungkapkannya jumlah personel yang dimiliki masih terbatas.

"Jumlah personel yang ada di desa 741 personel Satlinmas, sedangkan yang dibutuhkan KPU sebanyak 7.804 personel, kita masih kekurangan, nanti kita petakan desa mana yang kurang dan harus dipenuhi," jelasnya.

Masih menurut sunardi Sosialisasi ini bertujuan untuk persiapan penugasan linmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban pengamanan pemilu serentak pada hari Rabu 14 Pebruari 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar," kata sunardi orang nomor satu di jajaran Satpol PP kabupaten Lumajang. 

Kegiatan ini berkelanjutan dengan akan dilaksanakan Apel Gelar Satlinmas se-kabupaten Lumajang pada tanggal 28 Juni 2023 bertempat di Alun - alun Kabupaten Lumajang," tutupnya. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Satpol PP Gelar Sosialisasi Pengamanan Pemilu Serentak TA 2024"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel