-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FH Unissula Sri Utami Berhasil Menjadi Best Speaker Dalam Kompetisi Debat Hukum

(27) FH Unissula

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unissula Sri Utami berhasil menjadi best speaker dalam kompetisi debat hukum mahasiswa nasional di Ubaya (23-24/6/2023). Best speaker dinilai berdasarkan performa individu yang mendapat nilai tertinggi dari awal sampai selesai kompetisi. Atas prestasi itu ia mendapat trofi, hadiah Rp1.500.000 dan sertifikat.

Kompetisi Debat Hukum Mahasiswa Tingkat Nasional (KDHMN), merupakan bagian dari rangkaian acara Ubaya Law Fair 2023 yang diikuti oleh Fakultas Hukum dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Ubaya Law Fair adalah serangkaian acara di bidang hukum meliputi perlombaan debat hukum di tingkat Perguruan Tinggi, debat hukum tingkat Siswa Nasional. Acara lainnya yakni legal opinion, competition tingkat mahasiswa, konferensi mahasiswa nasional.

KDHMN merupakan acara tahunan yang sangat bergengsi karena semua fakultas hukum terbaik di Indonesia hadir dan bertanding di kompetisi tersebut seperti Fakultas Hukum (FH) Unhas, FH UI, FH UGM, FH UB juga FH Unissula dan lainnya.

Dalam KDHMN tersebut FH Unissula mengirimkan dua tim.  Tim pertama terdiri dari Farhan, Dito, dan Lisa. Tim kedua terdiri dari Sri Utami, SJ Kiswa Shobirin, dan Heni Indriasari. Adapun prestasi terbaik dicatatkan oleh tim tersebut yakni berhasil tampil di babak final dan menduduki peringkat empat besar.

Menurut Sri Utami ada banyak manfaat mengikuti kompetisi nasional tersebut. Manfaatnya antara lain bisa mengharumkan nama Unissula dan Fakultas Hukum Unissula. Menambah jejaring persahabatan nasional. Juga menambah wawasan dan jam terbang dalam kompetisi debat nasional.

Untuk juara KDHMN kategori tim juara I FH Unhas, peringkat (II) FH Universitas Mataram, juara (III) FH Universitas Brawijaya, dan peringkat (IV) FH Unissula.

Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tribawono SH MH mengapresiasi prestasi tersebut “Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada mahasiswa yang telah berjuang sehingga meraih best speaker diacara debat hukum mahasiswa Nasional. Harapannya rekan rekan mahasiswa selalu semangat meraih prestasi dalam setiap even nasional sekaligus menjadikan even tersebut sebagai sarana mengembangkan diri. Pimpinan Fakultas Hukum akan selalu mensupot kegiatan mahasiswa menghadapi even even nasional maupun internasional”, ungkapnya.

Kabiro Jateng:Andreas Sutikno 

 

0 Response to "FH Unissula Sri Utami Berhasil Menjadi Best Speaker Dalam Kompetisi Debat Hukum"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel