-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Magister Kenotariatan Unissula Terpilih Sebagai Penyelenggara Beasiswa Kementrian Agama

dr-bambang-872x600

Semarang, lintasone.com - Magister Kenotariatan Unissula satu satunya Perguruan tinggi swasta terpilih sebagai penyelenggara Beasiswa Kementrian Agama atau Beasiswa Bangkit. Program beasiswa ini dalam rangka untuk mempersiapkan pemimpin, pendidik, dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujdunya Indonesia rukun, harmonis dan sejahtera.

Adapun perguruan tinggi lain yang di tunjuk antara lain UI, UGM, Udayana, Brawijaya, Padjajaran, UNS, dan Undip. Pertimbangan ini karena Magister kenotariatan Unissula sebagai prodi yang telah terakreditasi unggul dari BAN-PT dan Unggul oleh Asic (Acrcreditation Srvices for internasional Schools, Colleges, and Universities) berbasis di Inggris.

Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tribawono SH MH menyampaikan bahwa srategi pendidikan di Magister Kenotariatan Unissula mengedepankan karakter keislaman melalui budaya akademik islami (Budai) yaitu menggabungkan antara sains dan spiritual atau ilmu pengetahuan kenotariatan digabungkan melalui kajian dalam kandungan Al-Quran. “Sehingga kualitas lulusan Notariat Unissula dalam menjalankan profesinya selain menjadi pribadi yang professional, intelektual juga berkarakter keislaman”, ungkap Bambang Tribawono di kampus Unissula (6/6/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan Kenotariatan Unissula juga didukung oleh sumber daya insani, sarana dan prasarana berstandar nasional.

Harapannya mampu memiliki kompetensi yang mencerminkan pendidikan akademik, keahlian dan keterampilan khusus sebagai pejabat umum. Pada segi lain kenotariatan sebagai profesi yang harus mencerminkan pendidikan profesi sebagai pelaksana hukum profesional.

Hingga saat ini Magister kenotariatan Unissula sedari tahun 2013 telah meluluskan kurang lebih 700 mahasiswa. Mereka telah menjalankan profesi dengana membuka kantor notaris di seluruh Indonesia.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Magister Kenotariatan Unissula Terpilih Sebagai Penyelenggara Beasiswa Kementrian Agama"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel