-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peringati HUT Bhayangkara ke 77 dengan Ziarah dan Tabur Bunga

Lumajang,  www.lintasone.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Lumajang menggelar upacara ziarah Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa dan Monumen Tumpeng Kecamatan Candipuro Lumajang, Selasa (27/6/2023).

Upacara ziarah berlangsung khidmat dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H, S.I.K., M.H. dan dihadiri Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, S.H, PJU Polres Lumajang, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Lumajang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lumajang meletakkan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur.
 
“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Lumajang mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati tanggal 1 Juli maupun peringatan hari besar nasional lainnya.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” kata AKBP Boy. 

Selepas dari TMP Kusuma Bangsa, rombongan berangkat ke Tugu Perjuangan Polri di Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro untuk melakukan ziarah. Monumen Tumpeng ini dulunya dibangun untuk mengenang perjuangan sejumlah anggota Polri yang gugur dalam pertempuran melawan pasukan Belanda. 

"Tugu ini adalah peringatan bagi para anggota Polri yang gugur dalam perjuangan melawan Belanda. Tetali, sesungguhnya pahlawan itu tidak pernah mati jika semangat juang dan pengorbanannya tetap kita kenang serta teladani dalam hidup sehari-hari," ujar AKBP Boy.

Reporter : Atman.

0 Response to "Peringati HUT Bhayangkara ke 77 dengan Ziarah dan Tabur Bunga"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel