-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sekda Lumajang Buka Diklat Paskibraka 2023

Lumajang, www.lintasone.com – Pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2023, Kamis (20/7/2023), dilaksanakan di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang.

Pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka Tahun 2023 ditandai dengan pemasangan atribut peserta dan pelatih yang terdiri dari TNI, POLRI dan Purna Paskibraka Kabupaten Lumajang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, bertindak selaku inspektur upacara dan membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam amanatnya, Agus Triyono menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah terpilih menjadi bagian dari calon Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2023.

“Momen ini kalian nikmati, di tahun 2023 tiba waktunya mengalami peristiwa bagi kalian yang menjadi perjalanan dan pengamalan. Ini catatan penting dalam perjalanan hidup kalian menjadi pasukan kebanggaan pengibar bendera pusaka di Kabupaten Lumajang,” ujar dia.

Menurutnya, Paskibraka akan mempunyai tugas penting dalam satu hari saja yakni pada tanggal 17 Agustus. Oleh karena itu, setiap tahun momen puncak 17 Agustus harus dipersiapkan dengan baik.

“Saya berharap kepada panitia dan para pelatih untuk terus memperhatikan fisik, kedisiplinan waktu, dan kerapian para peserta Paskibraka Kabupaten Lumajang,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang juga berpesan kepada para peserta calon Paskibraka Kabupaten Lumajang, untuk memperhatikan arahan dari pelatih dalam mempersiapkan diri agar momen puncak 17 Agustus nanti berjalan sempurna.

“Bagus dalam PBB yang dibutuhkan adalah kekompakan, kedisiplinan dan keseragaman kalian dalam melakukan gerak dan langkah sesuai arahan pelatih. Prosesi pengibaran bendera merah putih 17 Agustus nanti tentu dengan pelaksanaan yang sempurna. Saya yakin anak-anakku semua bisa melaksanakan itu,” katanya.

Adapun jumlah peserta calon PASKIBRAKA yakni 75 peserta, terdiri dari 40 putra dan 35 Putri yang merupakan siswa-siswi terbaik dari tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lumajang yang mana sebelumnya calon Paskibraka ini telah dilakukan penjaringan melalui seleksi beberapa waktu lalu.

Sementara, peserta dari Kabupaten Lumajang yang lolos untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Provinsi Jawa Timur sebanyak 2 peserta, yakni 1 putra dan 1 putri.

Reporter : Atman.

0 Response to "Sekda Lumajang Buka Diklat Paskibraka 2023"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel