-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Pasuruan Pendistribusian Bantuan Air Bersih

Pasuruan, lintasone.com - Polres Pasuruan distribusikan bantuan air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Pasuruan, yakni di wilayah Kecamatan Kejayan dan Kecamatan Pasrepan.

Pemberangkatan bantuan air bersih dilaksanakan di halaman Mapolres Pasuruan, yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., dan PJU Polres Pasuruan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh senior - senior kami dari Akademi Kepolisian "95" Patria Tama yang sudah mengabdikan diri selama 28 Tahun,” ungkap Kapolres Pasuran, Kamis (03/08/2023).

Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan yakni di 5 (lima) Desa yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, yang didistribusikan dengan transportasi truk tangki sejumlah 20 unit truk tangki yang masing-masing berisi 5000 liter air bersih.

"Adapun desa yang akan mendapatkan bantuan air bersih antara lain,
- Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.
- Desa Ambal-Ambil, Kecamatan Kejayaan, Kabupaten Pasuruan.
- Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.
- Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.
- Desa Klakah, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan." jelasnya.

“Namun tidak semua dusun yang ada di lima desa tersebut mendapatkan bantuan air bersih, akan tetapi hanya dilokasi-lokasi yang aksesnya cukup sulit atau lokasi yang sumber mata air nya kurang bagus saja yang akan kita distribusikan air bersih,” imbuh Kapolres.

Berikutnya, untuk pendistribusiannya, Kapolres Polres Pasuruan juga sudah berkoordinasi dengan Kapolsek jajaran, Camat, dan Kades di wilayah Kecamatan Kejayan dan Kecamatan Pasrepan.

“Kegiatan pendistribusian air bersih ini dilakukan secara serentak se-jajaran Polda Jatim dengan dipimpin oleh bapak Kapolda Jatim secara virtual di Polres Pasuruan.” pungkasnya.

Tak hanya untuk mandi, namun Air bersih yang didapatkan masyarakat juga nantinya digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak, mencuci baju, mencuci piring, serta kebutuhan lainnya.

Suwadi, salah seorang warga Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan sangat mengapresiasi serta mengucapkan rasa terimakasih yang  sebesar- besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Alumni Akpol 95 Patria Tama melalui Polres Pasuruan.

"Semoga di dalam pengabdiannya selama 28 tahun, alumni Akpol 95 Patria Tama terus meningkatkan prestasi kerja di Institusi Polri, sehingga terwujud Polri yang Presisi, saya mewakili para warga Desa Benerwojo sangat berterimakasih kepada Polres Pasuruan khususnya Alumni Akpol 95 Patria Tama, semoga bantuan air bersih seperti ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahunnya, mengingat Desa kami sangat sulit untuk akses mencari air bersih," tandasnya.(red).

0 Response to "Polres Pasuruan Pendistribusian Bantuan Air Bersih"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel