-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Masuk Dalam 1904 Universitas di 108 Negara Dan Wilayah Yang Dinilai

WhatsApp Image 2023-10-03 at 15.19.14

Semarang, lintasone.com - Times Higher Education (THE) yang berbasis di Inggris telah merilis daftar terbaru rangking universitas di dunia untuk tahun 2024. Ada 1904 universitas di 108 negara dan wilayah yang dinilai. Ada banyak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Indonesia yang masuk daftar perankingan tersebut. Salah satunya Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. 

 “Alhamdulillah menurut Times Higher Education World University Ranking tahun 2024 yang baru saja dirilis,  Unissula masuk peringkat 27 PTN dan PTS Nasional. Menempati  peringkat 6 PTS se Indonesia serta menduduki peringkat 1 PTS di Jawa Tengah”, demikian ungkap Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Selasa (3/10/2023).

Pemeringkatan didasarkan pada metodologi WUR 3.0 yang mencakup 18 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat dengan mengukur kinerja lembaga di lima bidang. Bidang tersebut yakni pengajaran, lingkungan penelitian, kualitas penelitian, industri, dan pandangan internasional.

Pemeringkatan tahun ini menganalisis lebih dari 134 juta kutipan di 16,5 juta publikasi penelitian dan mencakup tanggapan survei dari 68,402 peneliti di seluruh dunia. Secara keseluruhan Times Higher Education mengumpulkan 411.789 titik data dari lebih 2.673 institusi.

Pemeringkatan tersebut dipercaya di seluruh dunia oleh pelajar, guru, pemerintah, dan pakar industri. Times higher education dalam laman resminya juga mengungkapkan bahwa lanskap pendidikan tinggi global sedang berubah. Universitas Oxford menduduki peringkat teratas selama delapan tahun berturut-turut, namun universitas lain yang berada di lima besar mengalami perubahan peringkat. Universitas Stanford naik ke peringkat kedua, mendorong Universitas Harvard turun ke peringkat keempat. Massachusetts Institute of Technology (MIT) naik dua peringkat ke peringkat ketiga tahun ini. University of Cambridge merosot ke posisi kelima, setelah tahun lalu berada di posisi ketiga bersama-sama.

Times Higher Education setiap tahunnya merilis daftar universitas kelas dunia yang bisa menjadi bahan referensi berbagai stakeholder pendidikan tinggi baik di tingkat regional, nasional, juga internasional.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Masuk Dalam 1904 Universitas di 108 Negara Dan Wilayah Yang Dinilai"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel