-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga Dusun Teluk Suak Desa Batu Payung Bengkayang Minta Keadilan

Bengkayang Kalbar, www.lintasone.com - 
"Tanah masyarakat dikuasai Pada tahun1979 dan pembebasan lahan dan masuknya perusahaan PT.Perkalengan  tahun 1980 di Dusun Teluk Suak, RT,03/03. Desa Batu payung, kecamatan  Sungai Raya kepulauan, kabupaten Bengkayang.



"Amin selaku pemilik tanah menyampaikan, Bahwasanya"
Surat peryataan antara pihak pertama dan pihak kedua tidak sesuai dengan sepakat awal, sampai saat ini masih di kuasai kurang lebih 80 lebih hektar. Dan hanya di pakai sekitar 20 hektar dan sisanya di klaem oleh pihak perusahaan Pengalengan PT.Bumi Agro Lestari ,Jumat 13 Oktober 2023.


"Zakarias,SH.Advokad kuasa hukum dari Amin, kuasa hukum menyampaikan
Masyarakat batu patung memberikan dan menyerahkan kepada perusahaan Tampa tanda tangan, dari hasil dokumen yang dikuasi oleh pihak perusahaan,sudah jelas pemalsuan Dokumen, dan ada pelanggan HAM berat, alasannya masyarakat Dusun Teluk Suak,Desa Batu payung, kecamatan Sungai Raya kepulauan, kabupaten Bengkayang.

Didalam surat peryataan dari pihak perusahaan Pengalengan dari PT Bumi Agro Lestari, mengatakan tertulis,bahwa bangunan yang ada di lokasi perusahaan tidak di boleh kan di bangun dan di perbaiki, seolah olah warga menumpang tanah perusahaan Pengalengan, sudah jelas riwayat tanah asal mu'asal mimilik keturunan Amin."Tuturnya.





"Jonatan SH  menambahkan warga batu payu memiliki tanah tetapi tidak bisa menguasai karena sudah di ambil alih oleh pihak perusahaan, harapan Jonatan selaku kuasa hukum meminta kepada pemerintah terutama DPRD kabupaten Bengkayang untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah keluhan warga yang selama ini belum bisa terselesaikan,dan kehadiran kami selaku kuasa hukum untuk membantu warga yang kesulitan masalah tanah yang belum terselesaikan "Ucapan nya.

Reporter: Jemi Indrawan

0 Response to "Warga Dusun Teluk Suak Desa Batu Payung Bengkayang Minta Keadilan "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel