-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LPPM Unissula Menyelenggarakan Pendampingan Penulisan Artikel Internasional Bereputasi. Workshop

(15a) Workshop

Semarang, lintasone.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula menyelenggarakan pendampingan penulisan artikel internasional bereputasi. Workshop diselenggarakan di ruang seminar Fakultas Teknik Unissula, Senin (13/11/2023). Hadir sebagai pembicara Prof Dr Rully Charitas Indra Prahmana SSi MPd UAD Yogyakarta dan Prof Dr Mutamimah SE MSi dari Unissula.

Prof Rully menyampaikan tentang seni menulis artikel ilmiah yang baik. Dirinya menekankan bahwa motivasi sebagai kunci utama publikasi jurnal. “Motivasi memang kunci utama. Kemudian kalau teman-teman mau publikasi jurnal bereputasi, maka ada persiapannya,” jelasnya.

Menurutnya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam penulisan jurnal. “Tiga hal penting yang saya lihat dari sebuah jurnal yang kemudian mau saya baca, pertama judul menarik. Kedua abstrak harus terstruktur, ketiga kesimpulan yang impactful, yang menjelaskan dampak dari penelitian,” jelasnya.

Sedangkan Prof Mutamimah memaparkan tentang kesalahan umum dalam menulis artikel internasional bereputasi. Diantaranya adalah kesalahan dalam penulisan referensi. “Penulisan referensi tidak sesuai guide for author, penulisan referensi yang tidak lengkap, referensi berbahasa Indonesia, referensi tidak bisa dilacak, hingga referensi yang digunakan tidak sesuai dengan topik pembahasan artikel,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD, dan Wakil Rektor III Unissula M Qomaruddin ST MSc PhD. Kepala LPPM Unissula beserta jajarannya, juga Dekan Fakultas dan dosen di lingkungan Unissula.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "LPPM Unissula Menyelenggarakan Pendampingan Penulisan Artikel Internasional Bereputasi. Workshop"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel