-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH Menyampaikan Capaian dan Prestasi Yang Diraih Oleh Civitas Akademika

WhatsApp Image 2023-10-26 at 16.36.49

Semarang, lintasone.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim telah meneken SK pengangkatan dua guru besar baru Unissula per 23 September 2023.  Mereka adalah Dr Mulyana SE MSi SK, No. 61591/M/07/2023 dan Dr Siti Thomas Zulaikhah SKM MKes, SK No 61593/M/07/2023. Dr Mulyana merupakan dosen Manajemen Fakultas Ekonomi sedangkan Dr Siti Thomas Zulaikhah merupakan dosen Fakultas Kedokteran.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan capaian dan prestasi yang diraih oleh civitas akademika harus menambah rasa syukur dan kehambaan kepada Allah SWT. “Alhamdulillah Unissula diberikan nikmat dan anugerah yang luar biasa oleh Allah bisa menambah dua guru besar baru. Ini harus menambah rasa syukur, keimanan dan ketagwaan  kita. Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada Prof Dr Siti Thomas dan Prof Dr Mulyana atas capaian tersebut. Prestasi ini semakin menegaskan kwalitas SDM dosen di Unissula yang terus meningkat. Semoga setelah ini akan semakin banyak dosen Unissula yang segera bisa meraih gelar profesor karena sudah banyak yang dalam proses pengajuan”, ungkap Prof Gunarto, Kamis (26/10/2023).

Siti Thomas merupakan guru besar bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat. Kesehatan Masyarakat merupakan bidang ilmu yang mempelajari pencegahan dan pengobatan penyakit pada individu. Bidang ilmu ini juga bertujuan menjaga dan mempromosikan kesehatan sosial dengan mempelajari hubungan antara manusia dan lingkungan dan metode pencegahan penyakit, kesehatan dalam suatu kawasan, maupun kesehatan di lingkungan kerja. Dosen di bidang ini sangat ahli dalam bidang epidemiologi, perancangan, serta agen keselamatan dan kesehatan kerja, serta berada di garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat.

“Di era modern ini pencegahan timbulnya penyakit merupakan hal yang sangat penting. Hal inilah yang harus dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. Stunting dan tingginya angka kematian ibu saat melahirkan merupakan dua hal yang kasusnya masih tinggi di Indonesia saat ini langkah langkah preventif untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi merupakan konsen penting di bidang kesehatan masyarakat saat ini”, ungkap Prof Siti Thomas.

Perempuan kelahiran Klaten 20 Mei 1964 tersebut merupakan sosok yang sangat berpengalaman di bidang riset hal itu dapat dilihat dari banyaknya karya ilmiah yang dihasilkan serta hibah penelitian yang ia terima dari Dikti. “Alhamdulillah saya sudah menerima hibah penelitian dari Dikti sebanyak sembilan kali”, ungkapnya

Sementara itu Prof Mulyana merupakan guru besar di bidang ilmu manajemen. Dosen kelahiran Ngawi 5 Juli 1960 tersebut  menyatakan untuk meraih gelar profesor membutuhkan kesabaran dan keterampilan dalam penulisan karya ilmiah. “Bagaimana cara agar penelitian kita bisa dipublikasikan di jurnal internasional terindeks Scopus. Itu merupakan syarat yang harus dipenuhi sehingga harus  dipersiapkan secara matang”, ungkapnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH Menyampaikan Capaian dan Prestasi Yang Diraih Oleh Civitas Akademika"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel