-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Fakultas Farmasi Unissula Mengadakan Kunjungan Industri ke PT Victoria Care Indonesia Tbk

(27) Kunjungan Farmasi

Semarang, lintasone.com - Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Farmasi Unissula mengadakan kunjungan industri ke PT Victoria Care Indonesia Tbk Semarang pada Selasa, (24/10).  Acara dihadiri 75 mahasiswa Farmasi angkatan 2020 beserta tiga dosen pembimbing. Mereka adalah Dr Indriyati Hadi Sulistyaningrum MSc, apt Asih Puji Lestari MSc, dan apt Wilda Fhitriany Usman MFarm.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari skill Modul Farmasi Industri Obat Tradisional & Kosmetik dan diharapkan mahasiswa mampu membandingkan implementasi teori yang telah dipelajari di perkuliahan dengan kondisi nyata di lapangan. Selain itu mahasiswa juga akan lebih dekat dengan dunia keprofesian.

Asih Puji Lestari menjelaskan rombongan memulai perjalanan pada pukul 07.30 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Rombongan memasuki area pabrik pada pukul 09.00 wib disambut hangat oleh para karyawan PT Victoria Care Indonesia Tbk. Selain itu, mahasiswa juga diberikan informasi terkait sejarah dan peresmian PT Victoria Care Indonesia Tbk. Mereka diberikan pengarahan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di area produksi dengan cara memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Selanjutnya mahasiswa diarahkan untuk melihat serta diberikan penjelasan tentang tata cara pengelolaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada di sebelah kiri gedung. Kemudian dilanjutkan mengunjungi kantor bagian QC, R&D, dan laboratorium. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berfoto di lukisan 3D di sebelah luar ruang antara orang sebelum memasuki area produksi.

Pada area produksi mahasiswa mendapatkan informasi dan mengamati langsung alat-alat yang digunakan dalam proses produksi sampai ke tahap pengemasan. Selain itu, mahasiswa dipandu untuk mengikuti secara langsung proses pembuatan kosmetik hingga menjadi produk jadi.

Sesi terakhir dari kunjungan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bisa berdiskusi langsung dengan apoteker industri serta memperdalam pemahaman mengenai regulasi yang digunakan di industri kosmetik, serta cara penanganan dan pengujian sampel untuk kosmetika. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan kesempatan mengikuti beuty class dari instruktur serta berkesempatan membeli produk-produk kosmetik langsung dari industrinya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "Fakultas Farmasi Unissula Mengadakan Kunjungan Industri ke PT Victoria Care Indonesia Tbk"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel