-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Gelar Pentas Budaya dan Closing Ceremony PMM 3

(22) PMM

Gambar : Foto acara pentas budaya dan closing ceremony PMM 3

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang selesai menyelenggarakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3. Program tersebut diikuti 36 mahasiswa dari 21 universitas dari luar Jawa Tengah dan terbagi dalam 12 program studi di Unissula. 

“Alhamdulillah Unissula selama satu semester sudah melaksanakan PMM 3 yang terdiri dari 21 universitas khususnya dari luar Jawa Tengah,” jelas Rektor Unissula dalam sambutan acara pentas budaya dan closing ceremony PMM 3, Jum’at (19/01/2024).

Prof Gunarto SH MH juga menjelaskan bahwa di tahun yang akan datang Unissula akan kembali menerima mahasiswa di PMM 4. “Unissula akan menerima mahasiswa di PMM 4 dengan sejumlah 149 mahasiswa. Jumlahnya semakin meningkat, artinya Unissula dipercaya Dikti dan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti PMM di Unissula,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan peserta PMM ini syaratnya adalah dari luar pulau Jawa. “Karena yang kita wujudkan nanti adalah semangat kebangsaan. Karena Indonesia ini terdiri dari berbagai budaya, sehingga perlu adanya wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Selanjutnya Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unissula Dr Muhammad Abdul Basir MPd memaparkan kegiatan mahasiswa PMM 3 selama satu semester di Unissula. Diantaranya mengikuti empat Modul Nusantara, yaitu kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

“Dalam hal kebinekaan mahasiswa mengikuti kegiatan promosi kebinekaan. Di modul inspirasi mahasiswa mengikuti talkshow dari figure inspiratif, dan di refleksi mahasiswa merefleksikan kebinekaan untuk memahami dan menghargai keberagaman. Sedang di modul kontribusi sosial mahasiswa melaksanakan kegiatan kontribusi sosial di daerah Semarang,” jelasnya dalam sambutan.

Taubatan Nasuha, mahasiswa dari Universitas Abul Yatama Aceh menyatakan senang bisa belajar satu semester di Unissula. “Kami senang dan bangga bisa belajar di Unissula, kami menemukan keluarga baru yang terdiri dari orang orang baik di sini. Semoga ilmu, pengalaman, dan jaringan persahabatan yang kami dapatkan bisa menjadi bekal masa depan”, ungkapnya.

Turut hadir Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiono ST MM PhD, dan Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA. Juga hadir kepala prodi di lingkungan Unissula.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Gelar Pentas Budaya dan Closing Ceremony PMM 3"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel