-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

KPU Provinsi Jateng Mengelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Kampus Unissula

WhatsApp Image 2024-02-01 at 15.34.08

Semarang, lintasone.com - KPU Provinsi Jawa Tengah mengadakan sosialisasi pemilu 2024 di kampus Unissula (1/2/2024). Mereka menjelaskan alur dan tahapan pemilu 2024 kepada para pemilih muda yang kebanyakan adalah para mahasiswa.

Selain menjelaskan alur dalam kesempatan tersebut juga diadakan nonton bareng (Nobar) film berjudul  Kejarlah Janji yang bisa menjadi tontonan dan juga tuntunan dalam menyongsong pemilu 2024. Film tersebut berkisah Pertiwi (Cut Mini), ibu mandiri yang menghidupi tiga anaknya yang sedang mencari identitas diri, Sekar (Shenina Cinnamon), Adam (Bima Zeno), dan Isham (Thomas Rian). Ibu tangguh yang dipenuhi masalah sejarah suami yang kalah dalam Pilkades.

KPU berusaha melakukan strategi sosialisasi yang lebih baik. Strategi yang tidak sekadar berdampak dalam membangun awareness, tetapi juga dapat menjadi inspirasi yang mendorong perubahan perilaku untuk pemilih dan masyarakat umum. Strategi ini harus lebih variatif dan menggunakan cara pandang baru, salah satunya melalui pembuatan film cerita layar lebar. Film bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi penonton, tetapi juga bisa memiliki elemen pendidikan atau pesan yang disampaikan.

Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada para mahasiswa Unissula untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. “Ingat ya tanggal 14 libur dan tidak kuliah jangan lupa manfaatkan untuk memberikan hak pilih di TPS. Karena satu suara anda sangat menentukan”, ungkapnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "KPU Provinsi Jateng Mengelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Kampus Unissula"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel