-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Memberikan Banyak Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

WhatsApp Image 2024-01-31 at 09.26.14

Semarang, lintasone.com - Unissula memberikan banyak beasiswa bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Para calon mahasiswa baru dapat membuka informasinya di pmb.unissula.ac.id kemudian pilih daftar online jalur beasiswa.

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula Dr Setiawan Widiyoko SH MKN animo dan jumlah pendaftar serta yang registrasi terus meningkat menandakan Unissula menjadi rujukan pertama para siswa siswi dalam menentukan pilihan perguruan tinggi.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada banyak beasiswa yang ditawarkan  diantaranya beasiswa Hafidz AlQur’an.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi para hafidz Qur,an mulai dari 5 juz hingga 30 juz. Para hafidz akan dikenakan uang gedung nol Rupiah. Demikian pula hafidz 30 juz juga akan dikenakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) nol Rupiah. Adapun bagi yang hafidz 5-10 juz mendapat diskon 20% UKT. Hafidz 11-15 diskon UKT 35%. Hafidz 16-20 juz diskon UKT 50%. Hafidz 21-25 juz diskon UKT 65%. Hafidz 26-29 juz diskon UKT 80%.

Ujian hafidz Qur’an dilaksanakan secara langsung di kampus Unissula adapun jadwal terdekat yakni Ahad 25 Februari 2024.

Beasiswa lainnya yakni beasiswa Khaira Ummah. Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa baru yang berprestasi namun kurang mampu dari segi ekonomi. Para calon mahasiswa yang lolos di beasiswa ini bukan hanya akan bebas uang gedung dan UKT namun juga akan mendapat biaya hidup Rp500 ribu perbulan.

Beasiswa Unissula Cemerlang. Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik. Dibuktikan dengan nilai raport rata rata minimal 85 pada semester 4. Selain prestasi akademik pendaftar juga bisa menggunakan prestasi non akademik seperti bidang seni, olahraga, karya ilmiah dll. Para pendaftar jalur ini akan diberikan diskon 50% dari uang gedung.


Beasiswa Unissula Berkhidmad. Yaitu diskon 25% dari uang gedung. Beasiswa ini diberikan kepada anak penegak hukum seperti Polri, Hakim, Jaksa, TNI yang mendaftar di Fakultas Hukum. Diberikan kepada anak kyai dan guru mengaji yang mendaftar di Fakultas Agama Islam. Diberikan kepada anak guru yang mendaftar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi. Diberikan kepada anak perawat bagi yang mendaftar di Fakultas Ilmu Keperawatan. Diberikan kepada anak Bidan bagi yang mendaftar di Prodi Kebidanan. Diberikan kepada anak auditor bagi yang mendaftar di Fakultas Ekonomi. Beasiswa ini juga diberikan kepada anak buruh, nelayan, tani, dan anak dari dhuafa berlaku untuk semua prodi kecuali Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Farmasi.

Beasiswa Anak Alumni. Beasiswa ini diberikan kepada para anak alumni Unissula berupa potongan uang gedung 30%. Beasiswa alumni SMK/SMA yang berada dibawah Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung. Beasiswa ini berupa potongan uang gedung sebesar 50%. Beasiswa santri. Beasiswa ini diberikan kepada para santri. Beasiswa ini berupa diskon uang gedung sebesar 30%.

Beasiswa KIPK. Beasiswa KIPK merupakan beasiswa yang diberikan oleh Negara bagi calon mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu dari sisi ekonomi. Setiap tahunnya Unissula menerima calon mahasiswa dari jalur KIPK. Semua calon mahasiswa yang diterima dijalur ini mereka mendapat fasilitasi bebas uang gedung serta UKT dan juga mendapat living cost.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Memberikan Banyak Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel