-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Syariah Pertama di Indonesia.

DSC09432

Semarang, lintasone.com - RSIGM Sultan Agung tersertifikasi sebagai rumah sakit syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia berdasar SK NO: 003.169.09/DSN-MUI/MUI/I/2024. Dengan demikian RSIGM Sultan Agung saat ini merupakan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Syariah pertama di Indonesia.

Direktur RSIGM SA Dr drg Kusuma Arbiyanti MM menuturkan proses perjalanan yang sangat panjang menuju RSIGM Syariah. “Proses sebelumnya dilakukan prasurvey oleh surveyor Mukisi dan di bulan Desember 2023 lalu dilakukan ceremonial survey sertifikasi syariah dilaksanakan secara khidmat dengan dihadiri oleh para pejabat rektorat Unissula, dewan pengawas dan pembina syariah”, ungkapnya (25/1/2024).

Suryvey dilakukan oleh tiga assesor Mukisi Pusat  yakni Prof Dr Moch Bukhori Muslim, Lc MA Muhammad Faishol Lc MA, Prof Dr drg Wahyu Sulistiadi MARS.

“Alhamdulillah, proses tersebut mendapatkan hasil Mumtaz dengan diterbitkannya sertifikat oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia tentang produk layanan dan manajemen rumah sakit gigi mulut yang telah memenuhi prinsip syariah”, tambahnya.

“Tujuan dilaksanakan sertifikasi syari’ah adalah untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien, juga menjamin hak hak pasien muslim untuk mendapatkan perawatan dengan bahan dan  metode yang sesuai syari’ah. Hal ini insyaAllah menjadikan kami semakin amanah dalam mengemban tugas untuk kemaslahatan umat”, pungkas Kusuma Arbiyanti.

 Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Syariah Pertama di Indonesia."

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel