-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Pasuruan Jaga Sinergitas Dengan Ulama

Pasuruan, lintasone.com - Dalam rangka tetap menjalin sinergitas dan tali silaturahmi dengan Tokoh Agama di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melaksanakan Silaturahmi ke Habib Umar Bin Abdullah Assegaf Pengasuh Majelis Maulid Wata'lim Raoudhotussalaf di Kantor Sekretariat Roudhotussalaf, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/03/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres Pasuruan didampingi oleh PJU Polres Pasuruan dan Kapolsek Pandaan. Kedatangannya disambut oleh Habib Qodir Bin Umar Assegaf dan Habib Jakfar Bin Umar Assegaf, keduanya merupakan putra dari Habib Umar Bin Abdullah Assegaf.

Saat memasuki kediaman Habib Umar, AKBP Teddy langsung menerima pemberian Cindramata oleh Habib Umar berupa Sorban, Tasbih, dan Al-Qur'an serta Buku Diba' sebagai Tamu Kehormatan.

Selanjutnya, ungkapan terimakasih oleh Kapolres Pasuruan kepada Habib Umar Bin Abdullah Assegaf karena sudah menerima kunjungannya sekaligus ia memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pasuruan yang baru.

"Saya selaku Kapolres Pasuruan meminta Doa dan dukungan serta arahan dari Habib Umar dalam membantu tugas Kepolisian di wilayah Hukum Polres Pasuruan, agar tercipta kehidupan bermasyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan, dan kami tetap menjalin sinergitas dengan elemen masyarakat dan ulama yang ada di Kabupaten Pasuruan seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Pasuruan sebelumnya," ungkap AKBP Teddy.

Kemudian dilanjutkan oleh Habib Umar, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pasuruan yang sudah berkenan hadir silaturahmi ke Kantornya, ia pun mengatakan akan turut berperan aktif mendukung Polres Pasuruan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

"Setiap tahun kami selalu rutin mengadakan pengajian di wilayah Kecamatan Bangil, dan di dalam acara pengajian kami tersebut selalu dihadiri jamaah penuh sampai ke Alun-alun Bangil, Alhamdulillah jamaah kami saat ini sudah mencapai 40.000 (empat puluh ribu) jamaah, dan cabang majelis kami sudah sampai di Kuala lumpur Malaysia dan Brunei Darussalam, dan tujuan kami memberi motivasi serta tegas dalam berdakwah," jelasnya.

"Harapan kami, aparat Kepolisian bersama dengan ulama' hadir dalam kegiatan pengajian, apabila dihadiri oleh kepolisian khususnya anggota Polres Pasuruan maka kami akan memberikan tempat untuk penyambutan, dengan tujuan para ulama harus bisa bersinergi dengan kepolisian," ucap Habib Umar.

Sebagai penutup, Habib Umar memimpin Doa bersama dengan memohon kepada Allah agar wilayah hukum Polres Pasuruan selalu diberikan rasa aman, nyaman dan aparat kepolisian selalu sukses menjalankan tugas tugas di lapangan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.(Ziz/nur).

0 Response to "Kapolres Pasuruan Jaga Sinergitas Dengan Ulama"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel