-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rapat Paripurna, Bupati Yuyun Menegaskan Tindak Sopir Truk Pasir Yang Melanggar Jam Angkut

Lumajang, www.lintasone.com – Rapat Paripurna DPRD kabupaten Lumajang, penjabat bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan komitmen pemerintah dalam menertibkan operasional truk pasir yang melanggar jam angkut yang telah ditetapkan. Yuyun menyoroti pentingnya disiplin sopir truk demi ketertiban dan keselamatan di jalan.

Dikatakan Yuyun dalam rapat paripurna, bahwa masih ada sopir truk yang tidak disiplin dan melanggar jam operasional truk pasir. “Tidak dapat dipungkiri lagi, masih banyak sopir truk yang tidak disiplin dan melanggar . Kami akan terus berupaya untuk menindak tegas pelanggaran tersebut “, ujar Yuyun, Rabu (19/06/2024).

Penertiban tersebut didasarkan pada hasil pantauan yang menunjukkan adanya pelanggaran oleh sejumlah sopir truk. Pemerintah daerah, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terus berupaya untuk menindak tegas pelanggaran tersebut.

Menurut Yuyun, penertiban yang dilakukan bukan hanya sekedar operasi biasa, tetapi juga sebagai upaya untuk menyadarkan sopir truk pasir tentang pentingnya mematuhi aturan yang telah disepakati bersama antara dinas terkait dan kepala desa setempat.

“Kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi ini untuk menyadarkan sopir angkutan pasir agar tidak melanggar aturan yang telah disepakati”, tegasnya.

Rapat Paripurna di Gedung DPRD Lumajang kali ini mengusung agenda Penyampaian Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Yuyun menekankan bahwa penertiban ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan di wilayah Lumajang, serta meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelaku usaha transportasi pasir.

“Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan operasional truk pasir di Lumajang dapat berjalan lebih tertib dan sesuai dengan aturan, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan oleh pelanggaran jam operasional”, pungkasnya. ( Atm )

0 Response to "Rapat Paripurna, Bupati Yuyun Menegaskan Tindak Sopir Truk Pasir Yang Melanggar Jam Angkut"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel