-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan, Jelang Pemungutan Suara

foto: para pasukan saat mengikuti apel bersama dihalaman gedung R Abdurrahamn, Polres Pasuruan Kota

Pasuruan,lintasanone.com - Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim melaksanakan kegiatan apel gelar kesiapan dan pengecekan pasukan tepatnya di halaman gedung R Abdurrahman jalan Gajah Mada Kota Pasuruan pada Senin (30/11) sekira pukul 07.00 wib pagi.

Giat apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman yang didampingi Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto itu, juga dihadiri oleh Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Czi Sultoni meawakili PJ Walikota Pasuruan.

Serta diikuti oleh seluruh jajaran PJU termasuk para perwira Polres Pasuruan Kota, dan sebanyak 1 SST dari jajaran TNI yakni Kodim 0819, serta 1 SST dari Linmas Kota Pasuruan.

Seraya memanjatkan doa kepada sang pencipta, diharapkan agar selama pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota berjalan aman, lancar, sukses dan kondusif.

"Seperti yang kita ketahui bersama, pada tahun 2020 ini Indonesia memasuki tahun demokrasi. Dimana pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan dilaksanakan di 270 daerah, salah satunya di Kota Pasuruan yang tercinta ini". Kata AKBP Arman, dihadapan para petugas yang hadir dalam apel gelar pasukan.
foto: Kapoolres AKBP Arman saat membacakan tugas dan tanggung jawab pasukan selama pelaksanaan Pemilu dan Protkes dilapangan.

Perlu diketahui bersama, bahwa untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kota Pasuruan terdapat ada sebanyak 357 TPS.

Sehubungan dengan pelaksanaan proses Pilkada ditengah musim pandemi Covid 19, kondisi itu menurut Kapolres juga akan menambah tugas dan tanggung jawab daripada petugas dilapangan yang jauh lebih ekstra.

Salah satunya terkait penerapan Protokol Kesehatan (Protkes), terutama saat proses pemungutan suara berlangsung. Baik mulai dari penerapan wajib menggunakan masker, cuci tangan dan juga menjaga jarak.
 
"Namun disisi lain pencoblosan tahun ini diselenggarakan masih ditengah musim pandemi virus covid-19, sehingga perlu adanya cara bertindak yang ekstra". Ungkapnya.
foto: Kapolres bersama Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Czi Sultoni mengecek kesiapan pasukan.

Selain apel gelar pasukan, pihak kepolisian bersama petugas dari jajaran lain juga akan melaksanakan giat Operasi Mantap Praja Tahun 2020. Yang mana tujuannya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19, sesuai dengan kewilayaan hukum yang ada yakni di Kota Pasuruan.

Dengan sasaran pengamanan kegiatan Pilkada serentak tahun 2020, khususnya pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan periode 2020-2024.

"Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung kegiatan intelwen, kegiatan penindakan dan penegakan hukum. Sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, baik pada tahap pra maupun pasca pelaksanaan Pilkada". Imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Arman tidak bosan-bosan juga menekankan kepada jajarannya, agar supaya tetap menghindari adanya praktik politik praktis dengan selalu menjaga netralitasnya terutama selama proses Pemilihan Umum berlangsung.

"Saya juga menekankan kembali kepada anggota Polri, agar tidak terlibat dalam praktek politik praktis. Dimana hal itu akan mengganggu netralitas dalam pelaksanaan Pilkada itu sendiri". Pungkasnya.

Mengingat untuk pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Pasuruan tahun 2020, terhitung kurang 9 hari lagi. Dan sesuai dengan yang diharapkan, yang mana kegiatan apel gelar pasukan yang berakhir pada pukul 07.50 wib itu berlangsung aman, lancar dan kondusif. (Syah/Ko)

0 Response to "Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan, Jelang Pemungutan Suara"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel