-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mesin Partai Dihidupkan, Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Resmi Membentuk Jajaran Pengurus DPC

foto: Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Zainul Fitri, bersama sejumlah pengurus DPC dan Kader.
 
Pasuruan,lintasone.com - Jajaran pengurus harian Partai Gelora Indonesia khususnya di DPD Kota Pasuruan, Jawa Timur resmi membentuk kepengurusan tingkat  DPC pada Minggu (29/11) sekira pukul 09.00 wib pagi.

Acara digelar tepatnya di kantor sekretariat DPD Partai Gelora Kota Pasuruan di Komplek Ruko Kavling nomor 10 jalan Patimura, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada Minggu (29/11) pagi sekira pukul 09.00 wib.

Yang mana acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Zainul Fitri, dan didampingi oleh Taufik sebagai Sekretaris DPD, Muhammad Soleh sebagai Ketua SDM dan Kaderisasi dan Abdul Mujib sebagai Wakil Bendahara.

Termasuk Ikhsan sebagai Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Purworejo, serta sejumlah kader yang juga ikut menyaksikan dalam prosesi pembentukan struktur dijajaran DPC.

"Alhamdulillah....!! Pembentukan sekaligus penyerahan SK berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama". Kata Zainul Fitri, usai acara dilakukan.

Terdapat ada dua (2) pengurus struktur DPC yang disahkan oleh Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Zainul Fitri, diantaranya DPC Partai Gelora wilayah Kecamatan Panggungrejo dan DPC Partai Gelora Kecamatan Gadingrejo.
foto: penyerahan SK dari Ketua DPD Partai Gelora Kota pasuruan Zainul Fitri kepada Ketua DPC Panggungrejo M Farid.

Diketahui untuk DPC Partai Gelora Kecamatan Panggungrejo di Ketuai oleh M Farid, dan untuk DPC Partai Gelora Kecamatan Gadingrejo di Ketuai oleh Wildan Abdul Hafid Syeban atau yang akrab dipanggil Habib Wildan.

Adapun untuk DPC Partai Gelora Kecamatan Bugul Kidul di Ketuai oleh Kuswardoyo, dan selanjutnya juga akan disusul dengan disahkannya DPC Partai Gelora Kecamatan Purworejo yang mana akan di Ketuai oleh Mukhammad Ikhsan.

Guna melengkapi struktural sesuai dengan AD/ART yang ada, dalam hal ini Partai Gelora Kota Pasuruan kedepan juga akan membentuk jajaran kepengurusan hingga tingkat bawah yakni ranting diseluruh wilayah Kota Pasuruan secara khusus.

Dengan dibentuknya jajaran pengurus ditingkat DPC hingga pada jajaran ranting dan bidang-bidang yang ada, kedepan diharapkan bisa membawa nama partai Gelora khususnya di Kota Pasuruan ke arah yang lebih maju dan berkembang.

"Untuk DPC yang sudah kami bentuk hari ini, pengurusnya sudah memenuhi persyaratan seperti yang kami harapkan. Dan beliau-beliaunya sudah komitmen, untuk selanjutnya mengembangkan Partai Gelora melalui DPC masing-masing". Ungkapnya Zainul, seraya berharap para pengurusnya bekerja dengan baik.
foto: saat Ketua DPD Zainul Fitri memimpin rapat pembahasan pembentukan jajaran pengurus DPC di diruang rapat kantor sekretariat DPD.

Didalam prosesi acara, sekaligus disertai dengan penyerahan SK dari Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan kepada dua (2) Ketua DPC Panggungrejo dan Gadingrejo.

Perlu diketahui bersama, bahwa Partai Gelora Kota Pasuruan sendiri sejauh ini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mendengarkan setiap keluhan yang ada dilapangan.

Sementara mengenai kontribusi politik didalam momen Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020, Partai Gelora sendiri menurut Zainul Fitri sudah mulai melangkah meskipun perlahan tapi pasti.

Hal itu dibuktikan bahwa keberadaan partai Gelora juga diakui oleh partai-partai lain di Kota Pasuruan, yang mana partai Gelora bisa bergerak dan berkontribusi salah satunya dengan mendukung serta mensupport pada pasangan Gus Ipul dan Adi pada momen Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020.

"Untuk kontribusi Partai Gelora khususnya di Kota Pasuruan, Alhamdulillah kita mulai melangkah sedikit demi sedikit secara terstruktur. Dan disini Gelora bisa bergerak dengan cara mengusung dan mensupport pencalonan Gus Ipul dan Mas Adi menuju kemenangan di Pilkada 2020". Imbuhnya.
foto: bentuk komitmen dan dukungan DPD Partai Gelora Kota Pasuruan untuk mendukung Paslon Gus Ipul dan Adi Wibowo di Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Meskipun perjalanan Gelora sedikit mengalami keterlambatan lantaran dihadapkan pada momen Pilkada tahun ini, hal tersebut tidak menyurutkan semangat bagi kader-kader yang ada untuk meraih kesuksesan serta kepercayaan dari masyarakat Kota Pasuruan secara khusus.

Sedangkan untuk melengkapi jajaran yang terstruktur khususnya di DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, Zainul Fitri juga menekankan kepada setiap jajaran DPC untuk secepatnya membentuk jajaran Ranting paling lambat di tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut dimaksudkan, supaya partai Gelora terutama DPD Kota Pasuruan bisa mengikuti Pemilu Legeslatif di tahun 2024 mendatang.

"Target Gelora secara khusus untuk maju Pileg, terlebih dahulu kita harus terdaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu. Dan memang kita sudah sepakat, target kita untuk membentuk fraksi paling tidak ada perwakilan Dapil". Pungkas Zainul.

Pada kesempatan yang sama, ada beberapa pesan yang juga disampaikan Ketua SDM dan Kaderisasi kepada para jajaran pengurus DPC dan juga Kader yang ada.

Yaitu mengenai program Akademi Manusia Indonesia (AMI), selanjutnya dibuat sebagai acuan dasar dalam skala prioritas di internal Partai Gelora di periode tahun 2021.

Yang mana tujuannya sendiri tidak lain adalah untuk menciptakan kader Partai Gelora khususnya di Kota Pasuruan yang lebih bekwalitas serta memiliki visi dan misi Kebangsaan.

Diantaranya membentuk SDM atau karakter yang lebih maju dan meningkat, membangun idiologi yang baik, bersosial, konsolidasi dan kemampuan mobilisasi dalam berpolitik.

"Yang paling utama berpolitik didalam Partai Gelora yaitu, bagaimana cara membangun personal development dengan penuh semangat perubahan yang didasari oleh ketrampilan berpikir tingkat tinggi (cara baru, muhasabah dan membaca)". Paparnya Muhammad Soleh, dihadapan pengurus DPC dan sejumlah Kader yang hadir.

Tidak lupa pula menurut Muhammad Soleh, para kader atau pengurus juga harus mengikuti Low Order atau ketrampilan berpikir tingkat rendah (cara menerapkan, memahami dan mengingat). Tentunya demi konsep kaderisasi yang terukur dan terevaluasi dalam menuju kemenangan. (Syah/Ek)

0 Response to "Mesin Partai Dihidupkan, Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Resmi Membentuk Jajaran Pengurus DPC"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel