-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

AKBP Arman, S.I.K, M.Si Menghadiri Giat PPKM Wilayah Kota Pasuruan


Pasuruan, lintasone.com - Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, S.I.K, M.Si menghadiri giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) pada Jum'at (15/01/2021) malam. Giat PPKM dilakukan merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus covid - 19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota khususnya di Kota Pasuruan.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota Kegiatan PPKM tersebut dilakukan berdasarkan Surat Edaran ( SE ) Walikota Pasuruan nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Waktu Kegiatan Masyarakat / PPKM. " Sebelum melaksanakan kegiatan, malam ini Jumat (15/01/2021) sekira Pukul 19.00 Wib bertempat di Alun - Alun Kota Pasuruan diawali dengan pelaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) ", terang Kapolres.

Perlu Diketahui, kegiatan PPKM tersebut juga dihadari Dandim 0819 / Pasuruan, LETKOL Arh Burhan Fajri A. bersama Kasdim, MAYOR Inf. Sultoni dan Pasi Ops Kodim 0819 KAPTEN Czi Pono, Kabag Ops Polres KOMPOL Wiwoho, Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiono SH, MH., KBO Sat Lantas IPTU Bambang P., Kanit Tipidek IPDA Anton H., Asisten satu (1) Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, Kasat Pol PP, Yanuar Afriansyah dan Bakesbangpol Kota Pasuruan, Imam Subekti.

Didalam penyampaiannya, Dandim 0819 LETKOL Arh Burhan Fajri A menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk menindaklanjuti beberapa evaluasi kegiatan kita waktu lalu, kejadian kerumunan pada malam jum'at legi kemarin, namun kita saksikan bersama bahwa kerumunan itu terjadi tidak hanya pada malam jum'at legi. 

" Diera pandemi saat ini sangat susah memberitahu masyarakat, kita berbuat seperti ini malah dianggap dinilai menganggu mereka padahal kita berbuat seperti ini demi masyarakat kita. Saya sudah konsultasi dengan kapolres dan Pemkot, sehingga saya buat sistem kita dengan berdasarkan SE Mendagri yang turunan keluar ke SE Gubernur dan SE Walikota ".
" Kalau SE Walikota ini agak ringan, karena jam tutup / batas sampai jam 20.00 wib Dan setelah itu kita lakukan pembubaran diatas Jam yang sudah kita tentukan supaya masyarakat bubar tidak berkerumunan. Kita sayang kepada masyarakat, ini juga demi menjaga kesehatan bersama, Mari kita bersinergi yang kompak ", ungkap LETKOL Arh Burhan Fajri A, saat memberikan arahan Apel.

Selain itu pula, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, Msi melalui Kabag Ops KOMPOL Wiwoho juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan cara bertindak menjaga tempat penyeketan yang sudah tertera dalam SE Walikota dan disetiap titik penyeketan dijaga empat ( 4 ) komponen melainkan TNI, POLRI, DISHUB dan Satpol PP. " Penyeketan dilakukan dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00, Semua titik penyeketan kita jaga, masyarakat dilarang masuk kecuali tempat tinggal sesuai KTP, Orang Sakit Keras dan Orang mau melahirkan". 
" Ada 17 titik jalan akses yang dijaga, diantanya Daerah Alun-alun ditutup pada jalan Wiroguno, PLN lama, jalan Dewi sartika, Kumala, jalan Belitung dan jalan Sumatera., Daerah Taman Kota - Stadion / Jl. Pahlawan yang ditutup pada lampu merah Apotek pasuruan dan jalan Slagah., Daerah GOR Untung Soropati yaitu jalan Sultan Agung Barat dan Timur yang ditutup., Jl. Panglima Sudirman ( Pangsud ) yaitu Kebonagung, Tambakyudan, Margoutomo, jalan Erlangga / PDAM dan jalan depan Lapas Pasuruan dan didaerah Pelabuhan, Gerbang selatan dan depan Polairud yang ditutup ", terang KOMPOL Wiwoho. (Syah)

0 Response to "AKBP Arman, S.I.K, M.Si Menghadiri Giat PPKM Wilayah Kota Pasuruan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel