-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab Probolinggo Gelar Kegiatan Jum’at Manis


Probolinggo, Lintasone.com – Sebagai wujud ikhtiar bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali melaksanakan kegiatan Jum’at manis, (15/1/2021) pagi di lantai dasar Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at manis tersebut kali ini diisi dengan pembacan surat-surat Al-Qur’an, yang kemudian dirangkai bersama sholat Dhuha berjamaah, dzikir, tahlil dan istighosah.

Melalui ikhtiar bersama itu seluruh jama’ah karyawan-karyawati pada lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini memohon kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo senantiasa dihindarkan dari berbagai bala’ dan musibah serta diberikan perlindungan dalam pelaksanaan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, dan Asisten Administrasi Umum Mahbub Zunaidi.

Bertindak sebagai Imam Sholat Dhuha kali ini KH Munir Holili, selaku Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo, untuk pembacaan Al Qur’an, Tahlil dan istighosah dipimpin oleh
KH Sihabuddin Sholeh dan ceramah agama diisi oleh Ustad Syaifi’i Zein.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono menyampaikan situasi pandemi Covid-19 saat ini benar-benar membuat masyarakat resah dan gundah. Disamping ikhtiar dhohir melalui penerapan protokol kesehatan, ikhtiar batin dengan berdzikir kepada Allah SWT harus ditingkatkan agar hati menjadi lebih tenang.

“Hari ini kita duduk bersimpuh memohon jalan keluar kepada Allah, karena wabah ini datangnya dari Allah, maka kita pasrahkan kepadaNYA. Semoga sholat dhuha, doa dan dzikir bersama yang kita laksanakan ini di ijabah Allah SWT,” tandasnya.(Puput)

0 Response to "Pemkab Probolinggo Gelar Kegiatan Jum’at Manis"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel