-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pencuri di Masjid Jami' Nurul Latif Terekam CCTV, di Duga Pelaku Menggunakan Honda Beat Nopol L 2953 YN.

Probolinggo, Lintasone.com - Sebuah aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Kali ini aksi pencuri berhasil menggondol sebuah mesin pengeras suara di Masjid Jami' Nurul Latif Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (1/8/2021) pagi pukul 10.00 WIB. 

Perangkat pengeras suara yang digondol itu diantaranya dua mesin amplifier masing-masing seharga Rp 4 juta, dua buah microphone dan satu mesin power build up seharga 6 juta rupiah. Dengan raibnya mesin pengeras suara tersebut, saat ini sudah tidak memakai speaker lagi.

Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera CCTV. Dimana dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku pencurian tersebut melakukan aksinya dengan menggunakan, helm dan mengendarai motor yang diduga Honda Beat dengan nopol L 2953 YN.

Dari rekaman tersebut terlihat pada pukul 09.30 WIB, pencuri datang seorang diri dan masuk ke masjid. Tetapi setelah keluar ia sudah membawa mesin pengeras suara yang dibungkus menggunakan sak putih. Selanjutnya pelaku pun kabur mengendarai motornya dengan membawa karung sak berisi mesin pengeras suara.

Imaroh atau pemakmuran Masjid Jami Nurul Latif Nursam Shodiq mengatakan aksi pencurian mesin pengeras suara tersebut baru diketahui saat muazinnya hendak azan Dzuhur. Saat itu pintu lemari penyimpanan mesin pengeras tersebut yang awalnya terkunci ternyata terbuka.

Tidak hanya pintu lemari saja, pintu kanan sebelah selatan yang sebelumnya juga terkunci rapat sudah terbuka. "Ketika dicek ternyata mesin-mesin pengeras suara itu sudah hilang," katanya.

Wakil Ketua Takmir Masjid Jami Nurul Latif Abdullah mengungkapkan jika Masjid Jami' Nurul Latif ini sekitar dua tahun lalu juga sering kehilangan. Di antaranya kehilangan motor dan ponsel milik jamaah serta kotak amal. "Dari situ akhirnya kami memasang kamera CCTV," katanya.

Saat ini kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Kraksaan. Harapannya ada tindakan dari kepolisian, sehingga pelakunya ditangkap dan mempunyai efek jera bagi pelaku lainnya.

Sementara Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima laporan terkait pencurian tersebut. Saat ini pihaknya melakukan penyelidikan guna mengetahui pelakunya.(pot /Rohim)

0 Response to "Pencuri di Masjid Jami' Nurul Latif Terekam CCTV, di Duga Pelaku Menggunakan Honda Beat Nopol L 2953 YN."

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel